Sriwijaya Air Beli 20 Pesawat Embraer

Pesawat produksi Embraer
Sumber :
  • Dok. Embraer

VIVAnews- Sriwijaya Air menandatangani perjanjian pembelian 20 pesawat jet Embraer 190 asal Brazil. Dalam perjanjian itu maskapai itu juga memiliki hak membeli 10 pesawat lagi.

Seperti yang dikutip dari laman airlinesanddestinations.com, Embraer mengumumkan pembelian itu di hari pertama Paris Air Show ke-49 dengan harga US$856 juta (Rp7,35 triliun). Namun jika semua hak pembelian dilakukan, maka nilai pembelian akan mencapai US$1,28 miliar (Rp11 triliun).

Pesawat yang dipesan dilengkapi 100 kursi dengan konfigurasi single class. Maskapai ini sesuai kebutuhan armada untuk 100 kursi pesawat dan membantu ekspansi Sriwijaya yang menambah frekuensi baru di pasar domestik dan perintis di seluruh wilayah.

Sriwijaya akan mengoperasikan Embraer 190s dari Bandara Soekarno Hatta dan pusat utama lainnya di Balikpapan, Makassar, Surabaya dan Medan. Pesawat ini akan memberikan fleksibilitas Sriwijaya untuk mengoperasikan rutenya hingga 2.300 mil laut (4.260 kilometer)

Sriwijaya merupakan pelanggan baru Embraer yang bergabung dengan 10 maskapai di Asia Pacific/China yang mengoperasikan total 90 E-Jets. Embraer memberikan dukungan dan layanan bagi pelanggan Asia Tenggara dan Changi Singapura. Fasilitas ini termasuk gudang suku cadang, simulator penerbangan, dan mock-up kabin untuk pelatihan pramugari. (umi)

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun
Menteri Sosial Tri Rismaharini

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Pakar komunikasi politik mengatakan sosok Menteri Sosial Tri Rismaharini cukup populer di Jawa Timur tetapi elektabilitasnya tidak setinggi Khofifah Indar Parawansa.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024