Zahra Damariva dan Tohpati Seriusi Lagu Anak

Zahra Damariva
Sumber :
  • (Beno Junianto/VIVAnews)

VIVAnews - Semakin sulitnya lagu anak bertahan di industri musik tanah air membuat penyanyi pendatang baru Zahra Damariva ingin serius masuk ke genre tersebut. Menggandeng dua musisi andal yakni Andi Rianto dan Tohpati, Zahra ingin menantang para penyanyi di usianya untuk mempopulerkan lagu-lagu anak.

"Sesuai dengan umurnya Zahra yang waktu itu 13 tahun, tema lagunya jadi bukan soal cinta. Kalau ada lirik cinta itu lebih ke cinta kepada orangtua, cinta pada sesama, dan cinta pada Tuhannya. Jadi bukan cinta yang personal," kata Fay Ismail, produser Zahra Damariva pada VIVAnews, 6 Juli 2011.

Tohpati yang mempunyai andil besar dalam menggarap album perdana Zahra juga mengaku terus mementor penyanyi berbakat itu. "Saya sangat menghargai apa yang sudah dilakukan Zahra, dia mulai belajar membuat lagu dan aransemen sendiri. Saya mementor Zahra yang ingin mencoba mewarnai industri musik anak-anak," ujar Tohpati.

Seperti diketahui, terdapat sepuluh lagu dalam album perdana Zahra. Lagu berjudul "Keajaiban Cinta" dan "Mengubah Dunia" dalam album tersebut dikemas dengan unik. Yaitu memiliki tempo yang ringan, tetapi sarat dengan nuansa klasik dan diperindah dengan balutan string section oleh Magenta Orchestra.

Melihat beberapa penyanyi belia di usianya, tidak mudah bagi Zahra untuk bersaing dengan Gita Gutawa, Sherina, Tasya dan lainnya. Namun Zahra dinilai memiliki nilai plus.

"Aku nyanyi dan bisa main piano, tapi kelebihan aku ada di albumnya yang banyak komposernya," klaim Zahra. "Aku juga berusaha mencipta lagu yang mengisnpirasi remaja. Di sini jangan dilihat bersaingnya, tapi lihat apa yang sudah kita berikan, dan apakah lagu kita bisa selalu diingat banyak orang," ucapnya.

Siswa SMK Korban Kecelakaan Bus Maut di Subang Sempat Kirim Voice Note Teriak Minta Tolong
Sidang Perdana Gugatan Praperadilan Panji Gumilang di PN Jaksel

MUI Yakin Polisi Punya Bukti Kuat Jadikan Panji Gumilang Tersangka TPPU

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang mengajukan gugatan praperadilan usai ditetapkan sebagai tersangka TPPU.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024