Pemerintah Putuskan Tak Lebur BPJS

Program perbaikan rumah warga miskin.
Sumber :
  • ANTARA/Eric Ireng

VIVAnews - Pemerintah menegaskan Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS) yang saat ini sedang dibahas bersama DPR, ditekankan pada pembentukan badan baru yang menaungi masalah kesehatan. Nantinya, keempat BPJS yang telah ada tetap beroperasi ditambah dengan satu badan lagi.

Menurut Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Mustafa Abubakar, pemerintah menghendaki pembentukan satu BPJS baru dan tetap mempertahankan yang lama. Keputusan ini telah dikaji pemerintah, setelah sebelumnya terdapat kajian untuk melebur seluruh BPJS menjadi satu.

"Yang baru itulah yang mengemban tugas kesehatan primer. Tempo hari kan ada wacana melebur yang sudah ada, itu terlalu berat. Nanti, untuk yang baru dibentuk, pihak Askes dan segala macam akan turut membantu," ujarnya saat ditemui di sela acara Fun Bike IPB di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu 10 Juli 2011.

Terkait modal BPJS baru, lanjutnya, pemerintah akan menentukannya sesuai dengan anggaran yang dimilikinya. Detail permodalan tersebut berada di tangan Kementerian Keuangan yang merupakan kewenangannya. "Pemerintah berkomitmen akan menyesuaikan sejauh mana covering-nya sesuai kemampuan keuangan negara, karena anggaran yang dibutuhkan besar sekali," ungkapnya.

Sementara itu, perkembangan pembahasan bersama DPR saat ini telah memasuki tahap akhir. Target penyelesaian yang ditetapkan yakni pada tanggal 20 nanti.

Resmi Nikahi Mahalini, Rizky Febian: Alhamdulillah SAH!

Mustafa menambahkan, pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin untuk memenuhi tenggat waktu tersebut. "Masih berjalan terus dan akan diusahakan," tuturnya.

Pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On

Fanbase Swansea Kaget Popularitas Nathan Tjoe-A-On Melejit di Timnas Indonesia

Fanbase klub Liga Inggris, Swansea City kaget saat tahu popularitas Nathan Tjoe-A-On melejit saat membela Timnas Indonesia di Piala Asia U23.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024