Gapura Prima Tawarkan Cicilan KPR Gratis

Rudy Margono (kanan)
Sumber :
  • ANTARA/Nyoman Budyana

VIVAnews - Gapura Prima Group, perusahaan pengembang properti menawarkan cicilan gratis kredit pemilikan rumah atau apartemen (KPR/ KPA) selama lima tahun. Perseroan menggandeng PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI).

"Kerja sama ini bertujuan membantu meringankan masyarakat dalam mencicil kredit rumah atau apartemen," kata Direktur Utama Gapura Prima Group, Rudy Margono dalam keterangannya kepada VIVAnews.com di Jakarta, Rabu 20 Juli 2011.

Menurut Rudy, pemberian cicilan gratis tersebut berdasarkan hasil survei yang dilakukan Gapuraprima Group, di mana kendala terbesar dalam kepemilikan properti saat ini  yakni masih tingginya tingkat cicilan per bulan yang harus dibayar konsumen. "Jadi, dengan cicilan gratis selama lima tahun akan meringankan pembeli," tuturnya.

Dia menambahkan, angsuran gratis tersebut diberikan pada pembeli yang mengangsur KPR dengan jangka waktu 15 tahun. "Tapi, dengan fasilitasi ini cukup 10 tahun saja, lima tahun sisanya gratis,"  kata Rudy.

Lebih jauh, Rudy mengatakan, melalui program tersebut, konsumen dapat memiliki rumah maupun apartemen dengan cepat, serta tetap dapat mengatur keuangannya dengan baik.

Program tersebut akan diluncurkan pada Kamis, 21 Juli 2011 di Cilandak Town Square (CITOS) Jakarta Selatan, dengan target portfolio KPR/KPA program ini adalah Rp200 miliar.

Perusahaan, kata Rudy akan memberikan kemudahan bagi calon pembeli dengan program one day aproval (persetujuan kredit akan diberikan pada hari itu juga).

Sementara itu, Executive Vice President BNI, Diah Sulianto mengatakan, dalam kerja sama itu Gapura Prima juga memberikan subsidi berupa keringanan uang muka, sedangkan BNI subsidi angsuran gratis dan bunga tetap untuk satu tahun pertama 8,25 persen atau 8,5 persen untuk dua tahun pertama. "Umumnya, perbankan menawarkan bunga tetap sembilan persen untuk dua tahun pertama," ujarnya.

Dia menambahkan, kerja sama dengan Gapura Prima Group dijalankan, karena perusahaan tersebut memiliki komitmen yang baik dengan perbankan serta lokasi rumah dan apartemen yang ditawarkan sangat strategis dan menguntungkan.

Sebelumnya, Gapuraprima Group telah meluncurkan program khusus berupa kepemilikan rumah dan apartemen tanpa uang muka dan bunga nol persen selama satu tahun. (adi)

Prosepek Gencatan Senjata Menipis, Pemimpin Hamas dan Netanyahu Saling Menyalahkan
Transformasi digital.

2 Orang Ini Siap Mengawal Laju Bisnis Perusahaan

Saat ini, transformasi digital menjadi prioritas bagi para 'C-level executive', sehingga sudah saatnya perusahaan memanfaatkan digitalisasi. Dua orang ini siap mengawal.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024