Bekas Dirut PLN Eddie Widiono Segera Disidang

Mantan Dirut PLN, Eddie Widiono, diperiksa KPK
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa mantan Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (PLN), Eddie Widiono. Eddie diperiksa sebagai tersangka kasus korupsi pengadaan program CIS-RISI datang dari direksi PLN pada tahun 2001.

Eddie mengaku pemeriksaan kali ini sekaligus penandatangan rampungnya berkas penyidikan perkara kasusnya untuk diserahkan ke penuntut umum. "Ya hari ini kasus saya P21," ujar Eddy sesaat sebelum meninggalkan gedung KPK, Jakarta, Kamis 21 Juli 2011.

Oleh karena itu, lanjut Eddie, dirinya akan segera disidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta pertengahan bulan Agustus mendatang. "Kita perkirakan persidangannya awal atau pertengahan Agustus," ujarnya.

Kuasa Hukum Eddie, Maqdir Ismail membenarkan kliennya akan segera disidang pada pertengahan Agustus 2011. Namun demikian Maqdir mengeluhkan proses penyidikan atas kliennya yang berjalan lambat dan memakan waktu cukup lama.

"Saya kira kalau yang kita lihat secara tertib bahwa sangat banyak orang yang diperiksa sekitar 100 orang diperiksa sebagai saksi dan itu saya kira yang menjadi penyebab kenapa ini menjadi lama," ungkapnya.

Pimpinan Ponpes di Lombok Diduga Setubuhi 5 Santriwati, Tuduh Jin Pelakunya
Ilustrasi zodiak

Prediksi Ramalan Zodiak Sabtu 11 Mei 2024, Hari Ini Bakal Ada Beragam Peristiwa

Zodiak Aquarius salah satunya, mereka harus sangat berhati-hati hari ini dan berpikir mendalam sebelum mempercayai siapa pun karena kegagalan bisa sebabkan kerugian besar

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024