RBT Laku 1 Juta, Tompi Rilis Album Religi

Tompi
Sumber :
  • Winda Yanti

VIVAnews - Penyanyi jazz Tompi berhasil membuktikan bahwa ia mampu mengukir prestasi di industri musik Indonesia. Lagu Tompi berjudul 'Tak Pernah Setengah Hati', 'Aku Jatuh Cinta', dan 'Bukan Pacarmu' berhasil menyentuh angka penjualan RBT lebih dari 1 juta unduhan.

Acara Met Gala Berlangsung, Pengunjuk Rasa Pro-Palestina Penuhi Jalanan New York

"Kebahagiaan dan kebanggaan buat diri saya sendiri. Musik saya susah dijual karena saat ini musik Indonesia berkiblat ke arah melayu. Angka 1 juta untuk jenis musik yang saya berikan ini fantastis, menjadi prestasi buat saya," ujar Tompi ditemui di Sinou Kaffe, Jakarta Selatan, Kamis, 28 Juli 2011.

Tompi tak pernah menyangka mampu mencapai angka penjualan tersebut. Oleh karena itu, ia mengadakan syukuran bersama dengan anak-anak yatim sambil meluncurkan lagu religi berjudul 'Ramadhan Berbagi'.  Menurut Tompi, lagu tersebut dibuat mendadak.

Geopolitik Global Makin Bergejolak, Wamen BUMN: Menyimpan Emas Paling Aman

"Saya musisi yang suka keluarin album religi yang paling telat. Memang dadakan, nggak ada direncanain termasuk yang sekarang. Rekaman dua hari, syuting video klip hanya empat jam," katanya.

Lagu berjudul 'Ramadhan Berbagi' berada di dalam album kompilasi, 'Sounds of Ramadhan'. Dalam album tersebut juga terdapat lagu-lagu religi milik Tompi lainnya, seperti 'Tuhan Ampuni Aku, ' Muhammad Telah Mengajarkan Kita', 'Ramadhan Datang', dan 'Idul Fitri'. Tompi berharap dengan menciptakan sekaligus menyanyikan lagu religi bisa membuat dirinya sekaligus orang lain menjadi manusia yang lebih baik.

Alarm Bahaya kalau PDIP Takluk dan Pemerintahan Prabowo Tanpa Oposisi, Kata Pengamat

"Saya bukan penyanyi yang religius sekali, tetapi saya adalah orang yang pengen terus menjadi lebih baik. Sejujurnya lagu ini saya buat untuk diri saya sendiri. Harapan saya, mendengar lagu ini saya lebih baik. Syukur-syukur kalau orang lain jadi ikut juga," ucapnya.

Pianis Muda Indonesia, Jonathan Kuo

Jonathan Kuo, Pianis Muda Indonesia yang Kembali Memukau di Panggung Musik Klasik

Peningkatan kemampuan Jonathan Kuo juga tidak luput dari pengakuan mentornya, Iswargia R Sudarno, yang melihat potensi besar sebagai seorang pianis solois.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024