3 Pejabat Bungkam Soal Lolosnya Nazaruddin

Muhammad Nazaruddin di Situs Interpol Internasional
Sumber :
  • Situs Interpol Internasional

VIVAnews - Buronan interpol Muhammad Nazaruddin dikabarkan lolos saat digerebek di Kuala Lumpur, Malaysia. Soal lolosnya Nazaruddin ini, Kapolri Jenderal Timur Pradopo mengaku belum mendapat laporan.

"Saya belum dapat laporan," kata Timur, di kantor Presiden, Selasa 2 Agustus 2011.

Sementara Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Patrialis Akbar yang menggulirkan soal perburuan Nazaruddin ke luar negeri, memilih bungkam. Patrialis, mengatakan mengenai Nazaruddin akan diungkap setelah ada hasilnya. "Saya no comment lah ya mengenai Nazaruddin," kata Patrialis singkat.

Partialis juga bungkam ketika ditanya soal apakah keberadaan Nazaruddin sudah diketahui. "Ya, pokoknya no comment dah," ucapnya. Dia hanya menegaskan, pemerintah saat ini sedang berjalan untuk memburu Nazaruddin.

Hal senada juga diungkapkan oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Djoko Suyanto. Menurut dia. saat ini tim masih mencari keberadaan Nazaruddin. "Sedang masih dicari lah ya. pokoknya begitu ada info A1, saya pasti akan share," kata dia.

Informasi yang dikumpulkan VIVAnews, pengejaran itu dilakukan pada Minggu 31 Juli 2011. Saat itu, tim yang sudah mengendus keberadaan Nazaruddin di Kuala Lumpur langsung menuju lokasi.

Namun, sesampainya di tempat, bekas Bendahara Partai Demokrat itu sudah tidak berada lagi ditempatnya. "Saat didatangi, dia sudah tidak di situ lagi," kata salah satu sumber.

Saat dikonfirmasi, Nazaruddin membantah mengenai pengejaran itu. "Itu hanya isu saja," ujarnya singkat saat dihubungi melalui BlackBerry Messenger-nya.

Pekan lalu, Patrialis pernah mengumumkan telah berhasil melacak keberadaan bekas Bendahara Partai Demokrat itu. Bahkan akan ada tim yang akan menjemput Nazaruddin.

"Tim malam ini akan berangkat. Mudah-mudahan ini penjemputan. Tapi tujuannya tidak akan dibocorkan, karena takutnya ia dengar ia langsung kabur lagi," kata Patrialis pada 26 Juli 2011. (umi)

Hernan Crespo Tolak Menyerah! Yakin Bawa Al Ain Comeback dan Juara Liga Champions Asia
Smartphone Oppo.

HP Oppo dengan Standar Militer Segera Hadir di Indonesia

HP Oppo A60 diperkirakan rilis di Indonesia pada pekan depan. Smartphone ini telah mendapat sertifikasi standar militer.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024