Wanita Ini Kecanduan Selada

Salad sayur berpadu apel
Sumber :
  • inmagine

VIVAnews - Ketika banyak orang sulit menghentikan candu terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang, Elsie Campbell harus berjuang melawan hasratnya mengunyah selada. Dalam sehari, wanita usia 59 tahun asal Derby ini bisa mengonsumsi lebih dari empat ikat selada.

Istri Jim Campbel ini awalnya tak sadar dengan kegemarannya makan selada yang sudah di luar kewajaran. Ia mulai berpikir serius ketika suaminya yang seorang peneliti terus mendorongnya konsultasi ke dokter, mengingat porsinya terus meningkat dari hari ke hari.

Entah ada hubungannya atau tidak, kecurigaan sang suami terbukti. Dokter mendiagnosis Elsie menderita kanker payudara. "Saya sangat beruntung Jim melihat tanda-tanda bahaya dalam diri saya ketika itu, kecanduan selada saya mungkin menyelamatkan hidup saya."

Elsie berkisah bahwa hasratnya mengonsumsi selada datang tiba-tiba setelah bangun tidur. "Aku selalu memasukkan sayuran ini dalam menu saladku, aku selalu merasa ingin memakannya terus, dan rasanya selalu tak cukup. Aku pun sering menjadikannya camilan di tempat kerja, di bus kota. Yang ada di otakku cuma selada."

Obesinya pada selada yang luar biasa diikuti dengan penyusutan berat badan yang cukup drastis. Itulah yang membuat suaminya semakin curiga ada gangguan kesehatan terjadi. Apalagi muncul sebuah benjolan di payudara Elsie. "Anehnya, setelah benjolan itu diangkat, aku belum ingin makan daun selada lagi, keinginan makan selada benar-benar lenyap."

Pasangan ini sekarang telah membangun website questionmyhealth.com, berisi seputar informasi yang mungkin membantu orang lain dengan keanehan kesehatan serupa.

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia
Sudirman Said.

Sudirman Said Bakal Maju Pilgub DKI Jalur Independen

Mantan menteri ESDM Sudirman Said bakal maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2024 melalui jalur perseorangan atau independen.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024