Hatta: IPO BUMN Topang Laju Bursa

Hatta Rajasa
Sumber :
  • Abror Rizky/Biro Pers Istana

VIVAnews - Pemerintah mendukung perusahaan-perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) agar menawarkan saham ke publik. Hal itu untuk mengatisipasi keluarnya arus modal yang telah masuk ke Indonesia, akibat ketidakpastian kondisi ekonomi global.

Menurut Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa, langkah perusahaan BUMN melakukan penawaran saham perdana atau IPO akan berimbas positif pada penguatan bursa Tanah Air yang saat ini sedang dilanda sentimen negatif bursa global maupun regional.

"Semakin banyak yang IPO, semakin bagus," ujarnya saat ditemui usai rapat membahas 'ASEAN Fair' di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Senin 8 Agustus 2011.

Namun, ketika ditanya IPO BUMN akan dilakukan tahun ini, Hatta mengatakan tidak. Menurutnya, perusahaan-perusahaan BUMN atau perusahaan lain yang mengagendakan IPO tahun ini sebaiknya mematangkan persiapannya lebih dulu.

"Jadi, ini tahun persiapan dari beberapa BUMN yang akan IPO seperti Semen Baturaja, kemudian persiapan BUMN dan perusahaan-perusahaan besar lain. Mereka juga sedang melakukan persiapan," tuturnya. (eh)

Mantan Kiper Arsenal Kritik Saka yang Sering Akting Kesakitan
Fasilitas layanan haji 2024 di bandara soetta, Tangerang

Bandara Soetta Terapkan Standar Tinggi dalam Layanan Haji 2024, Tambah Toilet Portable

Didominasi Lansia, Bandara Soetta Terapkan Standar Tinggi Dalam Layanan Haji 2024

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024