'Tugas Akhir' The Changcuters

The Changcuters
Sumber :
  • Winda Yanti

VIVAnews - Kabar gembira bagi para Changcut Rangers (sebutan bagi fans The Changcuters). Band dengan hits 'Hijrah Ke London' itu akhirnya merilis album baru bertajuk 'Tugas Akhir'. Peluncuran album tersebut sekaligus menandai berakhirnya kontrak kerjasama The Changcuters dengan label rekaman Sony Music.

Ini Dia Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus

"Dinamakan 'Tugas Akhir' karena ini album terakhir kita dengan Sony Music, karena kontrak kita sudah habis. Jadi mengibaratkan kita di Sony seperti kuliah," ujar vokalis The Changcuters, Tria ditemui di kantor Sony Music Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 8 Agustus 2011.

Album 'Tugas Akhir' berisikan 12 lagu, seperti 'Tari getar', 'Parampampam', 'Only Love', 'Bu Lisa', 'Filosofi rock n roll', dan 'Resep Anti Patah Hati'. Menurut bassist The Changcuters, Dipa, album ke-1 hingga ke-3 memiliki arti tersendiri.

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

"Album ke-1, learning by doing. Kita belajar. Album ke-2 eksplorasi. Album ke-3 kesimpulan 1 dan 2. Style juga beda. Album 1 pakai celana ketat. Album ke-2 rambut disasak. Album ke-3, ya terserah mau dibilang apa, yang penting kita nggak pakai celana ketat," kata Dipa.

Pada kesempatan ini, personel The Changcuters juga membantah kabar miring bahwa band yang terbentuk 2005 silam itu akan bubar. "Kita nggak bubar. Kita lihat dua tahun ke depan, apa yang akan kita lakukan," ucap Tria. (eh)

Ernando Ari yang Begitu Percaya Diri
Mobil Jeep Rubicon yang digunakan tersangka Mario Dandy menganiaya anak pengurus GP Ansor, David

Jeep Rubicon Mario Dandy Bakal Dilelang Lebih Murah Usai Tak Laku, Berapa Harga Bekasnya?

Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) akan melakukan ulang lelang mobil Jeep Rubicon Wrangler milik Mario Dandy Satriyo dengan harga murah karena tidak laku.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024