Nazaruddin Pakai Paspor Saudaranya

Pasport Nazaruddin
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Selama masa buronnya, Muhammad Nazaruddin, diketahui menggunakan paspor atas nama Syarifuddin. Pemilik paspor itu diduga kuat adalah saudara dari bekas Bendahara Umum Partai Demokrat itu.

"Paspornya asli, informasinya itu saudaranya," kata Menteri Hukum dan HAM, Patrialis Akbar, di Jakarta, Selasa 9 Agustus 2011.

Patrialis menjelaskan, paspor tersebut resmi dikeluarkan oleh Kantor Imigrasi Polonia, Medan. Namun, kenapa paspor dapat berpindah tangan, Patrialis menduga paspor tersebut sengaja diserahkan ke Nazaruddin. "Dia (Syarifuddin) ngasih ke Nazaruddin itu kan urusannya dia. Masa tidak bisa," ujarnya.

Patrialis enggan menyebut ada kelalaian dari petugas imigrasi bandara karena meloloskan Nazaruddin yang menggunakan paspor Syarifuddin. "Bandara mana lagi lalai. Kan itu gunain paspor orang lain. Masa kita bisa melarang orang dia harus pakai paspor siapa. Kelalaian apa?" ujar Patrialis yang juga adalah politisi PAN itu.

Berikut data paspor Nazaruddin:
Jenis paspor P
Nomor paspor S 068580
Jenis kelamin laki-laki
Nama Lengkap: Syarifuddin
Warga Negara: Indonesia
Tanggal Lahir: 1 November 1983, Tempat Lahir: Bangun
Tanggal Pengeluaran:  15 Juni 2008, Masa berlaku sampai: 15 Juni 2013
Nomor Registrasi: 1A1G10988BGSX
Kantor yang Mengeluarkan: Polonia (eh)

Terpopuler: Ini yang Terjadi Jika Wanita Konsumsi Viagra, Waktu Tidur Bisa Pengaruhi Kondisi Mental
Pemain Timnas Indonesia U-23

Top Trending: Jerome Polin Jadi Sasaran Netizen hingga Imam Masjidil Haram Cari Kuliner Indomie

Artikel mengenai Viral! Imam Masjidil Haram Syekh Sudais Cari Indomie di Stand Kuliner Mahasiswa Indonesia berada di posisi terpopuler pertama pada kanal trending

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024