Bank Mutiara Tambah Target KPR

Bank Mutiara
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews- Bank Mutiara akan menambah target kredit pemilikan rumah (KPR) dan kredit pemilikan apartemen (KPA) tahun ini. Pasalnya penyaluran KPR Bank Mutiara hampir mencapai target yang ditetapkan.

Direktur Utama Bank Mutiara Maryono mengatakan saat ini penyaluran KPR dan KPA sebesar Rp400 miliar, dari target awal Rp500 miliar. Suku bunga yang ditawarkan bekas Bank Century ini sebesar 9-11 persen.
"Kami tak menutup kemungkinan akan menambah plafon KPR dan KPA tahun ini," ujar dia di Jakarta, Selasa, 9 Agustus 2011.

Sementara untuk kredit kendaraan bermotor, Bank Mutiara menargetkan menyalurkan Rp3 miliar tahun ini. Sementara posisi kredit kendaraan bermotor saat ini Rp2,4 miliar.

Bank Mutiara sendiri menargetkan menyalurkan kredit Rp9,9 triliun atau tumbuh 57 persen di tahun 2011. Rasio utang terhadap dana pihak ketiga (loan to deposit ratio) Bank Mutiara menjadi 85 persen.

Bank Mutiara sendiri masih fokus dalam penyaluran kredit ritel, karena belum bisa memasuki pasar kredit korporasi."Menurut analisa price book value baru tahun ke dua baru bisa," tambahnya.

Sebelumnya, Bank Mutiara akan menggandeng 10 pengembang properti untuk penyaluran KPR. Keenam developer itu adalah PT Duta Paramindo Sejahtera, PT Alam Sutra Realty Tbk, PT Wijaya Karya Tbk, Gapura Prima Group, PT Perumnas (Persero), dan pengembang menengah asal Yogyakarta dan Bali. Sementara empat pengembang lainnya ditargetkan pada akhir tahun.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP
Perbedaan Internet Dedicated dan Up To Shared Bandwidth | Saat ini jaringan internet sudah semakin luas tersedia untuk banyak orang.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Anak usaha Jakpro menginisiasi pemanfaatan lampu jalan milik Pemerintah Provinsi Jakarta untuk dikembangkan menjadi PJU Pintar. Bisa terkoneksi internet dan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024