Ke BEI, Demokrat Prihatin Ancaman Krisis AS

Lantai bursa.
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, mengatakan tujuannya berkunjung ke Bursa Efek Indonesia untuk memberikan perhatian pada ekonomi nasional. Upaya itu terkait ancaman krisis akibat penurunan peringkat surat utang pemerintah Amerika Serikat dan krisis Eropa.

"Kami ingin agar krisis di Amerika dan Eropa tidak menjalar ke Indonesia. Salah satu yang ingin kami lihat adalah Bursa Efek Indonesia. Tentu, kami memberi perhatian pada ekonomi nasional secara keseluruhan," ujar Anas, saat mengunjungi BEI, Jakarta, Kamis 11 Agustus 2011.

Anas yang tiba di BEI sekitar pukul 10.30 WIB itu menambahkan, partainya harus memberikan perhatian besar pada permasalahan yang nyata dan riil. "Partai politik apa pun pasti ingin ekonomi nasional itu stabil, sehat, tumbuh, dan insentif pertumbuhannya dinikmati rakyat banyak. Itu yang paling pokok," katanya.

Ditanya kesiapan pemerintah melihat krisis ekonomi di Amerika dan Eropa, Anas menyatakan, yang paling penting kebijakan ekonomi makro harus tetap solid. Kemudian, kebijakan-kebijakan yang menyangkut ekonomi riil berjalan dengan baik serta menyangkut investasi harus diberikan perhatian yang lebih baik.

KPK Optimis Praperadilan Mantan Karutan Akan Ditolak Hakim

"Perhatian yang makin baik pada pembelaan ekonomi kecil menengah, kredit pada petani, nelayan, dan banyak hal yang lain. Itu yang pokok," ujar Anas.

Sementara itu, hingga pukul 11.26 WIB, indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia melemah 23,8 poin (0,62 persen) ke level 2.839. (art)

Leon Dozan Ungkap Betharia Sonata Alami Hal Ini Saat Terkena Gejala Stroke
Erupsi Gunung Ibu di Halmahera Barat, Maluku Utara, 8/5

Gunung Ibu Kembali Erupsi, Kolom Abu 1.500 Meter di Atas Puncak

Gunung Ibu di Halmahera Barat, Maluku Utara, dilaporkan mengalami erupsi pada Rabu, 8 Mei 2024, sekitar pukul  11:11 WIT dengan tinggi kolom abu teramati ± 1.500 meter

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024