KPK: Nazar Tiba di Indonesia Pukul 19.30 WIB

Nazaruddin
Sumber :
  • tv one

VIVAnews – Juru Bicara KPK Johan Budi menyatakan, Nazaruddin akan mendarat di Indonesia pada pukul 19.30 WIB malam ini. Jadwal ini lagi-lagi mundur dari waktu yang sebelumnya telah diperkirakan, yaitu pukul 17.00 WIB sore ini.

Johan menjelaskan, posisi Nazaruddin siang tadi ada di wilayah udara Maldives--sekitar 700 km barat daya Srilangka dan India. “Posisi tim pukul 14.00 tadi ada di Maldives. Mungkin tiba di Indonesia pukul 19.30,” kata Johan di Gedung KPK, Sabtu, 13 Agustus 2011.

Terkait waktu kepulangan Nazaruddin yang memakan waktu lebih lama dari yang seharusnya, dari Kolombia ke Indonesia, Johan mengatakan bahwa perjalanan udara reguler saja memakan waktu 36 jam, belum lagi waktu transit di beberapa bandara.

“Kalau soal transit, tidak bisa diprediksi waktunya,” tambahnya. Perjalanan Nazaruddin dari Kolombia ke Indonesia antara lain melewati wilayah udara beberapa negara di Afrika seperti Kenya--tepatnya di Nairobi, Maldives--dan Senegal, yakni di Dakkar.
 
Setelah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma malam nanti, Nazaruddin akan dibawa ke Rutan Mako Brimob Depok untuk menjalani pengecekan kesehatan. Selanjutnya, dia akan dibawa ke KPK untuk diperiksa lebih lanjut. Setelah memeriksa Nazaruddin, katanya, pimpinan KPK akan menggelar konperensi pers.

“Diperiksa dulu kesehatannya, tidak akan lama,” ujar Johan. Ia menambahkan, pemeriksaan hukum terhadap Nazaruddin akan berlaku efektif mulai pekan depan. “Tapi untuk pemeriksaan awal malam ini tidak akan lama,” kata dia. (kd)

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi
Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, merasa sangat khawatir tentang demonstrasi atau protes yang mendukung Palestina yang merebak di kampus-kampus Amerika Serikat

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024