Mengaku Lelah, Nazar Belum Diperiksa Penyidik

Nazaruddin Tiba di Indonesia
Sumber :
  • ANTARA/Saptono

VIVAnews - Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) langsung melaksanakan pemeriksaan awal terhadap mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, tak lama setelah dia mendarat di Bandara Halim Perdanakusumah, Sabtu petang kemarin.

Dari pantauan VIVAnews.com, Nazaruddin selesai menjalani pemeriksaan sekitar pukul 01.30 WIB, Minggu, 14 Agustus 2011. Dari raut mukanya, dia terlihat kelelahan.

Salah satu pengacara Nazaruddin, Alfian Bonjal, menjelaskan Nazaruddin belum diperiksa penyidik KPK. Nazar, ia melanjutkan, mengaku capek dan meminta untuk beristirahat dulu.

"Belum ada pemeriksaan, tadi hanya penyerahan berita acara saja," Alfian menjelaskan sesaat setelah mendampingi Nazaruddin.

Pimpinan Ponpes di Lombok Diduga Setubuhi 5 Santriwati, Tuduh Jin Pelakunya

Menurutnya, Nazaruddin mengaku belum siap karena kondisi fisiknya. Kemungkinan, pemeriksaan akan dilakukan pekan depan.

Dikawal petugas Brimob bersenjata laras panjang, Nazaruddin keluar dari gedung KPK dan langsung memasuki mobil tahanan. Rombongan mobil Nazaruddin diiringi tujuh kendaraan kepolisian dan langsung meluncur menuju Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Dalam konperensi pers, Ketua KPK Busyro Muqoddas menjelaskan ada tiga klasifikasi penanganan kasus-kasus Nazaruddin di KPK. Pertama, yang sedang di tahap penyidikan adalah kasus di dua kementerian denga nilai proyek Rp200 miliar. Kedua, tahap penyelidikan mencakupi dua kasus di dua kementerian dengan nilai proyek Rp2,642 triliun. Sedangkan yang ketiga, masih di tahap pengumpulan bahan keterangan. Di sini ada 31 kasus di lima kementerian. "Total nilai proyek Rp6,037 triliun," kata Busyro. (kd)

Ilustrasi zodiak

Prediksi Ramalan Zodiak Sabtu 11 Mei 2024, Hari Ini Bakal Ada Beragam Peristiwa

Zodiak Aquarius salah satunya, mereka harus sangat berhati-hati hari ini dan berpikir mendalam sebelum mempercayai siapa pun karena kegagalan bisa sebabkan kerugian besar

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024