Akuisisi, Jababeka Rights Issue Rp1,5 Triliun

PT ICI di Kawasan Jababeka
Sumber :
  • www.unionmetal.co.id

VIVAnews - PT Kawasan Industri Jababeka Tbk berencana melakukan penawaran umum terbatas (PUT) II dalam rangka penerbitan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue senilai Rp1,51 triliun.

Manajemen Jababeka dalam prospektus yang dipublikasikan hari ini, Selasa 16 Agustus 2011, menyatakan, jumlah saham yang diterbitkan sebanyak 6.036.022.177 saham biasa seri B bernominal Rp75 per unit, dengan rasio 500:219 atau setiap 500 saham berhak atas 219 HMETD. Artinya, setiap HMETD bisa ditukarkan dengan satu saham baru dengan harga pelaksanaan Rp250 per unit.

Perseroan menambahkan, dana hasil emisi saham baru tersebut direncanakan digunakan untuk membiayai akuisisi saham-saham PT Banten West Java Tourism Development dan PT Tanjung Lesung Leisure Industry, dengan cara melunasi surat utang yang diterbitkan oleh perseroan terkait rencana akuisisi kedua saham perusahaan itu.
 
Sementara itu, perseroan akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 20 September 2011 untuk meminta persetujuan para pemegang saham mengenai rencana rights issue tersebut. Hasil RUPSLB akan dilaporkan ke Bursa Efek Indonesia pada sehari sesudahnya atau 21 September 2011.

Menikah, Rizky Febian dan Mahalini Dapet Karangan Bunga dari Jokowi

Pada akhir transaksi sesi pertama hari ini, harga saham berkode KIJA menguat 9 poin (4,71 persen) ke level Rp200. (art)

TKP pekerja LRT Stasiun Kuningan jatuh dari atap ketika tengah bekerja

Saksi Ceritakan Detik-detik Pekerja LRT Jatuh dari Atap Stasiun Rasuna Said

Seorang pekerja Light Rail Transit (LRT) jatuh ketika tengah bekerja memperbaiki atap jalur LRT.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024