OC Kaligis Bawa Surat Kuasa dari Nazaruddin

Pengacara OC Kaligis
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews – Pengacara OC Kaligis mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi dengan membawa surat kuasa dari Nazaruddin. Surat kuasa itu ditandatangani langsung oleh Nazaruddin di atas materai.

Kaligis mengaku, ia akan mendampingi Nazaruddin menjalani pemeriksaan di KPK hari ini. “Saya datang mendampingi Nazaruddin. Saya takut datang kemari kalau tidak ada surat kuasa,” kata Kaligis sembari menunjukkan surat kuasa yang dipegangnya di Kantor KPK, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis 18 Agustus 2011.

Kaligis menjelaskan, ia telah memperoleh surat kuasa dari Nazaruddin sejak Nazar berada di Singapura pada tanggal 16 Juni 2011. Kaligis mengatakan, ia kembali memperoleh surat kuasa kedua pada tanggal 16 Agustus 2011.

Pengacara senior itu membantah rumor menyebutkan bahwa surat kuasa Nazaruddin atas dirinya sempat ditarik. “Tidak pernah ada pencabutan kuasa hukum. Tidak ada,” kata dia.

Sebelumnya, pengacara Elza Syarief telah tiba lebih dulu di KPK. Sebelumnya, Elza mengaku ditunjuk oleh salah satu adik Nazaruddin, Hasyim, untuk mendampingi Nazaruddin. “Sebelum Nazaruddin ditemukan, keluarganya telah melobi saya menjadi pengacaranya. Saya lalu ditunjuk sejak Nazaruddin ditangkap di Cartagena,” ujar Elza pekan lalu.

Namun Elza mengaku datang ke KPK tidak untuk mendampingi Nazaruddin. “Nggak. Saya hanya ingin bertemu penyelidik,” kata Elza. Kaligis menanggapi santai kehadiran rekan seprofesinya itu di KPK.

“Oh, ini kan rumah milik rakyat. Semua bisa datang,” kata dia. Kaligis menegaskan, Rabu, 17 Agustus 2011 kemarin, “Nazar bilang, tidak pernah kasih kuasa ke Elza.”

Gadis ABG Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel Jaksel, Polisi Temukan Senpi dan Alat Bantu Seks
Parto Dijenguk Akri dan Eko Patrio

Ini Momen Eko dan Akri Jenguk Parto Patrio di Rumah Sakit

Parto Patrio dikabarkan masuk rumah sakit beberapa hari yang lalu, dengan foto terbarunya yang terbaring di dalam ambulans menjadi perbincangan di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024