Periode Cinta & Pertengkaran Dapat Diprediksi

menikah
Sumber :
  • inmagine

VIVAnews - Di awal hubungan, asmara masih terasa manis dan membahagiakan. Namun, pernahkah berpikir seperti apa hubungan yang Anda jalani bersama pasangan dalam 20, 30, bahkan 50 tahun ke depan?

Apakah Anda berdua masih berjalan-jalan sembari berpegangan tangan, atau memanggil dengan sapaan sayang seperti masa bulan madu? Atau, akan berubah menjadi pasangan pasif?

Sebuah jajak pendapat dalam skala besar yang baru dirilis mungkin memiliki jawabannya. Isinya menemukan, poin penting dalam hubungan adalah tingkat dan penyebab konflik yang kerap terjadi saat ini. Kemungkinannya, hal yang sama akan terus menjadi biang pertengkaran tahun depan atau 60 tahun lagi.

Profesor dari sejumlah universitas Amerika mewawancarai lebih dari 2.000 pria menikah dan wanita selama 20 tahun. Mereka menemukan hasil yang mengejutkan bahwa 'tingkat konflik' stabil sepanjang perjalanan hubungan.

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal Family Issues, menjelaskan, jika Anda dan pasangan jarang berdebat, ada kemungkinan hubungan tetap adem dari pertengkaran di masa datang. Dan, jika Anda terus-menerus bertengkar di awal hubungan,  kemungkinan hal itu akan terus berlanjut meskipun telah menikah lama. Namun, jajak pendapat menekankan, hal tersebut bukan berarti paangan tersebut tidak bahagia atau berada dalam hubungan yang buruk.

Ada pengecualian dalam jajak pendapat ini. Yaitu, ketika salah seorang atau pasangan mengalami peristiwa yang mengubah hidup. Diantaranya penyakit serius, kehilangan pekerjaan, atau masalah dengan alkohol atau obat-obatan. Inilah yang mengubah konflik yang stabil menjadi tak terkendali.

Seperti dilansir Shine, peneliti menunjukkan bahwa konflik sebenarnya adalah hal yang baik. Dan tak perlu menjadi pertanyaan jika pasangan jarang bertengkar. Pasangan yang jarang bertengkar bukan berarti mereka menemukan idaman lain.

Temuan menarik lainnya dalam jajak pendapat, adalah pernikahan lebih mungkin bertahan bila pria dan wanita berpikir pernikahan itu akan berlangsung selamanya.

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

"Orang yang percaya bahwa pernikahan itu selamanya dan mengharapkan pernikahan yang bahagia.  Mungkin karena mereka bersedia untuk menjalani dan melalui masalah meskipun membutuhkan waktu seumur hidup untuk memenuhi harapan mereka sendiri," sebut penelitian tersebut seperti dimuat ABCNews.com.

Ilustrasi tahanan diborgol

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Satuan Reserse Kriminal Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel), berhasil menangkap 6 debt colector sadis, yang hendak mengambil mobil korban dengan cara ditabrak.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024