Anas Urbaningrum: Saya Siap Konfrontir Nazar

Anas Urbaningrum.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengaku siap bila Komisi Pemberantasan Korupsi mengkonfrontasi kesaksiannya dengan M Nazaruddin, tersangka suap Proyek Wisma Atlet SEA Games. Menurutnya, perkara sudah ditangani KPK, karena itu dia percayakan penuh kepada KPK untuk menangani.

"Siap kapan saja. Saya sudah dipanggil Komite Etik KPK. Kalau untuk konfrontasi saya nggak tahu," kata Anas, di Jakarta, Sabtu 20 Agustus 2011.

Menurut dia, KPK pasti punya standar untuk penanganan setiap kasus. "Kami serahkan kepada KPK bagaimana menangani ini dengan baik, dengan adil, dengan objektif dan transparan," ujarnya.

Anas juga mengklarifikasi, penangkapan Nazaruddin yang diberhentikan sebagai Bendahara Umum Partai Demokrat itu bukan berarti ada kesepakatan tertentu dengan Partai Demokrat. "Saya justru tidak pernah tahu itu dan saya yakin tidak ada," katanya.

Nazaruddin yang menjadi Bendahara Umum ketika Anas menjadi Ketua Umum Demokrat itu berkali-kali menyebut Anas menerima dana suap dari sejumlah proyek. Namun Anas menegaskan, Nazaruddin telah memfitnah dan melaporkan balik bekas koleganya itu ke polisi. (umi)

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024