Rahasia Cantik Miranda Kerr

Miranda Kerr
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Kecantikan menjadi aset utama bagi seorang wanita. Apalagi bagi model seksi Victoria Secret, Miranda Kerr. Untuk mempertahankan kecantikan dan kemolekan tubuhnya, Miranda Kerr percaya, khasiat lemak sehat minyak kelapa mampu mempertahankan kecantikannya.

“Dosis harian lemak sehat adalah kunci untuk kecantikanku,” ujarnya seperti dikutip laman Daily Mail.

Baru-baru ini model Australia dan juga istri seorang aktor, Orlando Bloom mendapatkan banyak dukungan sebagai salah satu wanita paling indah di dunia.  Dan rahasia kecantikan Kerr  yang baru -baru ini diungkapkannya mengejutkan banyak orang. Sudah sejak lama, minyak kelapa dijadikan sebagai produk kecantikan favoritnya.

Bakrie Amanah Himpun Dana Rp 6,5 Miliar pada Ramadhan 2024 


Setelah pengakuannya beberapa waktu lalu, penjualan minyak kelapa di beberapa daerah di Inggris meningkat. Kerr mengatakan fisik yang sehat, rambut yang mengkilap dan bebas noda kulit adalah berkat dosis harian dari lemak sehat minyak kelapa. Dalam sebuah wawancara bulan lalu ia pun mengakui bahwa kulitnya yang mulus tanpa noda serta rambutnya yang berkilau merupakan berkat dari minyak mukjizat.

"Aku tidak akan pergi ke luar rumah  tanpa minyak kelapa. Saya pribadi mengambil empat sendok makan per hari, baik untuk  salad saya, maupun masakan  saya atau dalam cangkir the hijau saya,” ujar wanita berusia 28 tahun ini.

Minyak kelapa  mengandung asam lemak yang berguna mempercantik kulit serta menghaluskan dan memberi kilau pada rambut.  Sejumlah  manfaat kesehatan lain dari minyak kelapa juga diyakini mampu  membantu mengikis lemak.

Diekstrak dari daging kelapa matang, dapat diminum mentah dan dapat  digunakan untuk memasak termasuk membuat kue atau bahkan  diterapkan secara langsung pada kulit atau rambut sebagai pelembab.

Kate Butler, ahli gizi Holland & Barrett, mengatakan: "Struktur molekul kecil minyak kelapa memungkinkan untuk terjadi  penyerapan lebih mudah melalui kulit sehingga  memberikan tekstur yang lembut,” katanya.

Minyak kelapa juga bisa diolah menjadi salep yang ideal untuk mencegah kulit kering, sebagai lotion pelindung dari sinar ultraviolet dan bisa dimanfaatkan sebagai kondisioner untuk rambut.

Meski bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan, para ahli dan Organisasi Kesehatan Dunia, WHO  telah memperingatkan bahwa  minum minyak kelapa terlalu banyak akan berefek buruk untuk kesehatan, karena mengandung tingkat tinggi lemak jenuh dan kalori. Perlu diketahui, satu  sendok makan  atau 15 gram minyak kelapa  berisi sekitar 135 kalori.

Profesor Mike Gordon, seorang ahli kimia makanan di Universitas Reading, mengatakan: "Kelapa 50 persen terdiri dari asam lemak yang disebut asam laurat yang jika dikonsumsi secara berlebihan dapat berkontribusi terhadap peningkatan risiko penyakit jantung koroner. Saya akan sangat berhati-hati menyarankan orang untuk mengkonsumsi sejumlah besar minyak kelapa." (adi)

Presiden NOC Prancis David Lappartient (kiri) dan Ketua KOI Radja Sapta Oktohari

Presiden NOC Prancis Dukung Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024

Presiden Komite Olimpiade dan Olahraga Prancis (NOC Prancis) David Lappartient mendoakan Timnas Indonesia U-23 dapat lolos ke Olimpiade Paris 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024