Sejumlah Politisi Hadiri Sidang PK Antasari

Sidang Perdana Peninjauan Kembali Antasari Azhar
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Sidang Peninjauan Kembali mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Antasari Azhar, tidak hanya dihadiri pihak keluarga dan masyarakat awam. Para petinggi partai politik turut hadir di dalam ruang sidang.

Sidang peninjauan kembali Antasari Azhar digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, 6 September 2011. Menurut pantauan VIVAnews.com, ruang sidang dijejali para pengunjung, termasuk sejumlah politisi.

Tampak istri Antasari, Ida Laksmiwati dan sejumlah anaknya duduk di kursi pengunjung. Di sebelah Ida, tampak mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Rizal Ramli.

Di kursi lainnya, mantan politisi PDI Perjuangan yang kini pindah ke Partai Gerindra, Permadi SH, juga hadir. Permadi duduk di samping aktor senior Pong Harjatmo, yang belakang ini sangat vokal atas masalah-masalah politik. Tidak hanya itu, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham juga sempat muncul di antara pengunjung sidang.

Menurut Idrus Marham, kehadiran dirinya untuk mendukung proses hukum dan hak-hak Antasari. Idrus melihat, yang paling penting adalah bagaimana mengkoreksi proses hukum berjalan dengan benar.

Mengapa Idrus mendukung Antasari? "Inikan Antasari adiknya teman saya juga. Kami dukung perjuangan warga dalam upaya untuk menegakkan hukum. Siapapun akan kami dukung. Bukan hanya Antasari," ujar Idrus.

Dalam sidang kali ini, Antasari mengajukan beberapa bukti baru atau novum. Novum itu antara lain berupa bukti pesan singkat atau SMS yang diklaim bisa mematahkan adanya motif Antasari untuk membunuh dan mengancam korban, Direktur Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen. (ren)

Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik
Ilustrasi anak sekolah

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Pendidikan Usia Dini (PAUD atau Preschool) yang berkualitas tak hanya mempersiapkan anak-anak untuk masuk sekolah dasar, tetapi juga membentuk kesejahteraan emosional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024