Total Akusisi Talisman di Selat Makassar

kilang minyak
Sumber :
  • www.dpi.vic.gov.au

VIVAnews - Total E&P Indonesie mengakuisisi sejumlah saham di tiga blok laut dalam di Selat Makassar, Sulawesi Selatan, milik Talisman Energy. Ketiga blok itu adalah Sageri, South Sageri, dan Sadang.

Dalam keterangan tertilis yang diterima VIVAnews.com, Kamis 15 September 2011, setelah akuisis ini komposisi penyertaan saham menjadi 50 persen Total E&P dan 50 persen Talisman di Sageri. Sedangkan di South Sageri, Talisman 35 persen, Total 35 persen, dan PTTEP 30 persen. Adapun di blok Sadang, komposisinya 20 persen Total, 40 persen Talisman, dan 40 persen sisanya PTTEP.

Ketiga blok itu terletak di cekungan lepas pantai Makassar Selatan. Cekungan ini memiliki kedalaman berkisar antara 400 sampai 2.000 meter di bawah permukaan laut.  "Ketiganya mencakup kawasan seluas 10.693 km2," kata Senior Wakil Presiden Asia Pasific, Eksplorasi, dan Produksi Total S.A, Jean Marie Guillermou.

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf

Menurut Guillermou komitmen kerja selama masa eksplorasi meliputi akusisi seismik 2D dan 3D serta pengeboran dua sumur eksplorasi. Pengeboran sumur eksplorasi pertama direncanakanakan untuk dilakukan di KKS Sageri sebelum akhir tahun 2011.

Dengan akuisisi ini, Total menjalankan strategi memperluas wilayah eksplorasi baru, yaitu di laut dalam, dan akan terus berinvestasi di Indonesia sejalan dengan upaya pemerintah mengembangkan potensi cadangan hidrokarbon. “Kami akan berkontribusi di Selat Makassar dengan modal pengalaman laut dalam kami," katanya. (kd)

Petugas menunjukkan emas Antam di Butik Antam Pulo Gadung, Jakarta (foto ilustrasi)

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) hari ini tercatat dibanderol seharga Rp 1.236.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024