Pensiun, Mulia Nasution Jadi Staf Khusus

Menkeu Sri Mulyani dan Sekjen Depkeu Mulia Nasution
Sumber :
  • Widodo S Jusuf

VIVAnews - Jabatan Mulia P Nasution sebagai sekretaris jenderal Kementerian Keuangan berakhir pada 1 September 2011. Setelah pensiun, kini Mulia Nasution menjabat staf khusus Menteri Keuangan.

"Saya pensiun per 1 September 2011, dan sekarang menjadi staf khusus Menkeu," ujar Mulia dalam pesan singkat kepada VIVAnews.com di Jakarta, Senin, 19 September 2011.

Menurut dia, setelah menjabat sekjen, ia menjadi staf khusus Bidang Perumusan Kebijakan Fiskal. Sementara itu, sekjen saat ini dijabat sementara oleh Kiagus Ahmad Badaruddin, yang saat ini menjabat staf ahli Bidang Pengeluaran Negara.

"Jabatan definitifnya adalah staf ahli, merangkap sebagai pelaksana tugas sekjen, menunggu ditetapkannya sekjen yang definitif," tambahnya.

Mulia Nasution merupakan pejabat karier di Kementerian Keuangan. Mengawali kariernya sebagai kepala Kanwil VIII Ditjen Anggaran Denpasar pada 1992-1995. Ia juga pernah menjadi kepala Pusat Pengolahan Data dan Informasi Anggaran pada 1999-2000.

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

Sebelum menjadi Sekjen Kemenkeu sejak 2006, ia sebelumnya pernah  menjadi direktur jenderal Perbendaharaan pada 2004-2006.

Mulia yang lahir 27 Agustus 1951 ini lulusan sarjana Institut Ilmu Keuangan pada 1980, dan melanjutkan Diploma pada Budgetary and Financial Management, Institut International d'Administration Publique, Paris pada 1985.

Ia lulus master Administration Publique dari Universite de Paris 2 pada 1986 dan lulus doktor Docteur en Droit dari Universite de Paris 2 pada 1989. (art)

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon
Chandrika Chika.

Pengakuan Chandrika Chika ke Ibunya: Gak Tau Vape yang Dihisap Ada Narkobanya

Ibunda Chandrika Chika, Poppy Putry dan suaminya, Jusman, pada Rabu malam 24 April 2024 mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan. Kedatangan keduanya untuk mengecek Chika.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024