Malinda Tipu Ali Sadikin Ketika Sakit

Malinda Dee
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Mendiang Gubernur DKI Jakarta, Ali Sadikin, merupakan  nasabah Citibank yang pernah ditangani mantan Manager Relationship, Malinda Dee atau Inong Melinda. Keluarga Ali Sadikin membenarkan bahwa ayah mereka merupakan nasabah Citibank sejak lama.

"Iya, Bapak (Ali Sadikin) sudah lama menjadi nasabah Citibank," kata Boy Bernardi Sadikin, putra pertama Ali Sadikin dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Selasa 20 September 2011.

Menurut Boy, keluarga tidak tahu bahwa uang sang ayah dirampok Malinda Dee. Keluarga baru tahu uang Ali Sadikin dipindahbukukan ke rekening lain tanpa pengetahuan pemilik rekening.

"Saya baru tahu kemarin dari media," kata Boy yang juga anggota DPRD DKI dari Fraksi PDI Perjuangan ini. Boy menegaskan, setiap bulan Citibank selalu memberi laporan keuangan milik ayahnya.

Tetapi, dari laporan keuangan itu tidak ada masalah. Artinya, tidak pernah disebut ada transaksi seperti yang tertuang dalam dakwaan jaksa untuk terdakwa adik ipar Malinda, Ismail bin Janim.

"Dalam laporan bulanan, jumlahnya tetap. Tapi uang itu berkurang, kami tidak tahu," kata Boy. Dalam dakwaan jaksa disebutkan, Malinda Dee mentransfer dana milik Ali Sadikin dua kali ditransfer tanpa seizin pemilik rekening.

Pemindahan rekening Ali Sadikin pertama pada 27 Maret 2007 dengan jumlah Rp1,151 miliar. Berikutnya pada 26 Juli 2007 dengan jumlah Rp908 juta. Totalnya, Rp2,059 miliar. Dua dana itu ditransfer ke rekening Ismail bin Janim. "Pada 2007, bapak lagi sakit-sakitnya," kata Boy. Ali Sadikin sendiri meninggal dunia pada Mei 2008.

Boy membantah bahwa pihak Ali Sadikin merupakan salah satu nasabah yang melaporkan Melinda ke Polisi. Boy sendiri baru tahu bahwa uang ayahnya termasuk yang dirampok Malinda.

Sosok Shella Ghivitamala, Kowad Cantik Pernah Bertugas di Lebanon
Teuku Ryan

Copot Cincin Nikah Sambil Tahan Tangis, Teuku Ryan Ngaku Ikhlas Lepas Ria Ricis

Setelah resmi bercerai, Teuku Ryan mengaku akan bertanggung jawab, bekerja keras demi memenuhi nafkah untuk sang buah hati. 

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024