22-9-2009: China Angkat Jenderal Termuda

Jenderal Mao Xinyu
Sumber :
  • REUTERS

VIVAnews - Pada dua tahun lalu militer China mencatat sejarah dengan mengangkat seorang jenderal termuda di negara mereka. Dia adalah Mao Xinyu, cucu pendiri Republik Rakyat China (RRC), Mao Zedong. Saat itu, dia masih berusia 39 tahun. 

Terpopuler: Ini yang Terjadi Jika Wanita Konsumsi Viagra, Waktu Tidur Bisa Pengaruhi Kondisi Mental

Menurut harian Chongqing Evening News dan Changjiang Daily, Mao Xinyu menerima promosi pangkat dari kolonel menjadi mayor jenderal. Mao sebenarnya sudah menerima kenaikan pangkat pada Juni 2009, namun baru diumumkan secara resmi pada September.

Mao Xinyu sebenarnya belum memiliki pengalaman tempur. Pria bertubuh gempal itu hanya dikenal sebagai peneliti sejarah di Akademi Ilmu Pengetahuan Militer Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) dengan bergelar doktor.

Viral, Mempelai Pria Ini Ijab Kabul Seperti Komentator Sepakbola

Mao Xinyu sudah diundang menghadiri sejumlah acara yang disponsori pemerintah provinsi Hunan, kampung halaman kakeknya. Dia pun sudah mengenakan seragam perwira tinggi berpangkat mayor jenderal.

Maka, pria 39 tahun itu menjadi jenderal termuda di PLA. Kakeknya, yang populer disebut sebagai "Ketua Mao," adalah pemimpin revolusi yang mendirikan negara Republik Rakyat China tahun 1949. Sejak saat itu, Mao Zedong tampil sebagai pemimpin RRC merangkap Ketua Partai Komunis China hingga dia wafat pada tahun 1976.

Pemain Timnas Indonesia U-23

Top Trending: Jerome Polin Jadi Sasaran Netizen hingga Imam Masjidil Haram Cari Kuliner Indomie

Artikel mengenai Viral! Imam Masjidil Haram Syekh Sudais Cari Indomie di Stand Kuliner Mahasiswa Indonesia berada di posisi terpopuler pertama pada kanal trending

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024