Mau Berumur Panjang? Jadilah Seorang Pemimpin

Ilustrasi pemimpin.
Sumber :

VIVAnews - Kini ada alasan seseorang sebaiknya mengejar karier hingga ke posisi tertinggi yang bisa diraih. Para ilmuwan menemukan, seorang yang menjadi pemimpin lebih terlindung dari sergapan berbagai penyakit dan masalah di usia tua.

Para ilmuwan dari Universitas New South Wales menemukan, menjadi seorang pemimpin di antara sebuah komunitas memicu perubahan struktural dalam otak, yang dapat melindungi memori dan pusat belajar di usia tua.

Mereka menemukan, ada hubungan antara pengalaman manajerial, efisiensi kerja yang tinggi, dan ukuranĀ  hippocampus--zona otak yang bertanggung jawab untuk proses belajar dan memori--pada orang berusia 80 tahun.

Seperti dimuat Genius Beauty, ahli mengatakan aktivitas manajerial membutuhkan aktivitas mental konstan untuk memecahkan masalah, kemampuan memahami orang lain hingga pengembangan memori jangka pendek. Seiring waktu, hal ini dapat menyebabkan perubahan struktural yang signifikan dalam otak.

Jadi, jika ingin memiliki pikiran yang tetap jernih di usia tua, jadilah seorang pemimpin! (eh)

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil
Hyoyeon Girls Generation saat menggunakan kebaya Bali - Sunber Foto tangkapan layar Instagram @xosone_ss

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai melakukan pemeriksaan terhadap 31 WNA asal Korea Selatan dan 1 WNI dalam pembuatan film reality show' Pick Me Trip in Bali'.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024