Belanja Impulsif= Obat Usai Putus Bagi Wanita

putus cinta
Sumber :
  • Corbis

VIVAnews - Kapankah seorang wanita rela menghabiskan sejumlah besar uang demi berbelanja pakaian, sepatu, tas atau memanjakan diri dengan luluran, manikur dan pedikur dalam waktu bersamaan? Sebagian besar wanita akan menjawabnya: setelah putus cinta.   

Sebuah jajak pendapat terhadap lebih dari 2.000 wanita yang baru berpisah menyatakan mereka lebih cenderung menghamburkan uang dan berbelanja impulsif.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Lebih dari setengahnya mengaku berusaha melupakan kesedihan usai perpisahan dengan berbagai hal yang dapat meningkatkan penampilan. Diantaranya membeli baju baru, memotong rambut, membeli make up, memperoleh layanan pedikur dan manikur atau berolahraga di pusat kebugaran. 

Jumlah uang yang dapat mereka dikeluarkan dalam waktu singkat juga terbilang cukup besar, rata-rata US$782 atau sekitar Rp7 juta.

"Merasa dibuang, baik memutuskan atau diputuskan, membuat wanita merasa sangat tidak nyaman. Mereka mulai mempertanyakan apakah ada yang salah dalam hubungan mereka selama ini," kata ketua jajak pendapat, Simon Comins, seperti dikutip dari Yourtango.

Dia menambahkan, "Perpisahan yang traumatis membuat wanita menyadari pentingnya penampilan."

Studi juga menemukan, 75 persen wanita merasa mengeluarkan uang dalam jumlah besar pasca putus cinta sangat layak dilakukan. Wanita menganggapnya sebagai cara menyembuhkan rasa sakit. Selain itu, penampilan baru yang lebih segar sebagai langkah maju untuk memulai sebuah hubungan.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Bagaimana dengan Anda?

Ilustrasi penembakan.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota polisi ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis 25 April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024