Wakil Ketua DPR: Badan Anggaran Kembali Kerja

Ketua Banggar Melchias Marcus Mekeng dan Wakil Olly Dondokantbey
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Priyo Budi Santoso, memastikan sudah tidak ada lagi aksi mogok kerja Badan Anggaran. Kamis malam, Badan Anggaran sudah menggelar rapat membahas soal mogok yang disebut mereka sebagai 'pengembalian wewenang' ke pimpinan DPR itu.

"Banggar sudah bekerja seperti sedia kala," ujar Priyo di DPR RI, Jakarta, Jumat 30 September 2011.

Tadi malam, lanjut Priyo, Banggar mengadakan rapat internal hingga  pukul 23.30. Hasilnya, Banggar setuju dengan usulan pimpinan DPR bahwa agar Banggar bersedia hadir di KPK dan bekerja kembali sediakala.

Kewenangan pembahasan anggaran juga akan dikembalikan lagi kepada Banggar. "Surat yang dikirimkan ke kami (pimpinan) akan dibacakan di paripurna dan akan kami nyatakan kewenangan telah dikembalikan ke Banggar," kata Priyo.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Panggilan KPK

Priyo menegaskan bahwa Tamsil Linrung dan Olly Dondokambey selaku pimpinan Banggar akan memenuhi panggilan KPK pekan depan. "Tamsil dan Olly kita pastikan akan memenuhi panggilan KPK," kata Priyo.

Oleh karena itu, Priyo menambahkan, pimpinan meminta Banggar fokus bekerja dan tak perlu ikut dalam rapat konsultasi pimpinan dengan KPK. "Kami minta pimpinan Banggar konsentrasi bekerja karena sebentar lagi kita akan reses. Disarankan pimpinan banggar tetap bekerja dan tidak perlu hadir," kata Priyo.

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun saat memberikan keterangan pers Jendral TNI bintang dua gadungan.(B.S.Putra/VIVA)

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Pria berinsial JJ, mengaku sebagai anggota TNI pangkat Mayor Jenderal ditangkap saat mendatangi Markas Kodam I Bukit Barisan (BB). Ternyata TNI gadungan

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024