Intel Akuisisi Perusahaan Software Israel

Intel Vacation
Sumber :
  • money.cnn.com

VIVAnews - Intel sepakat untuk membeli Telmap, perusahaan pembuat software navigasi mobile. Informasi ini diungkapkan oleh Telmap sendiri lewat situs resmi perusahaan.

Tidak ada detail transaksi yang disebutkan, namun sejumlah media di Israel menyebutkan, Intel akan membayar sebesar US$300 juta atau sekitar Rp2,6 triliun.

“Telmap kini telah diakuisisi oleh Intel,” sebut Telmap di situsnya sambil menyediakan link ke blog Peter Riddle, General Manager AppUp Developer Programme, Intel.

Dalam blog-nya, Riddle menyebutkan bahwa Intel sendiri telah mengumumkan akuisisi tersebut pada pertemuan tahunan dengan para pengembang. Telmap, sebut Riddle, kini sepenuhnya telah diambil alih oleh Intel.

“Langkah ini merupakan tindak lanjut untuk memperluas bisnis software Intel sejalan dengan rencana perusahaan untuk mengembangkan unit software dan services,” sebut Riddle, seperti dikutip dari Reuters, 2 Oktober 2011.

“Telmap sejauh ini berhasil membuat aplikasi multi platform untuk pengguna sehari-hari dan kami berharap bisa mengombinasikannya dengan teknologi Intel untuk meningkatkan bisnis secara keseluruhan,” ucap Riddle.

Dengan Telmap, kata Riddle, kami bisa menyediakan para pengembang fitur layanan berbasis lokasi pada berbagai perangkat, sistem operasi, dan arsitektur prosesor.

Sebagai informasi, saat ini, Intel si produsen chip prosesor komputer dan grafis terbesar di dunia sudah punya 2 pabrik dan 4 pusat pengembangan di Israel.(np)

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi
Podcast Hari KI Sedunia

IP Podcast Meriahkan Hari KI Sedunia Tahun 2024 di 33 Provinsi

DJKI Kemenkumham turut memeriahkan Hari KI Sedunia dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan, salah satunya Podcast Hari KI Sedunia.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024