BPK: Bukan Kami Bocorkan Audit Century

Presiden SBY ucapkan selamat kepada anggota BPK Hasan Bisri
Sumber :
  • Antara/ Ali Anwar

VIVAnews - Badan Pemeriksa Keuangan mempertanyakan pihak yang membocorkan audit forensik PT Bank Century Tbk. Sebab, saat ini audit Century masih dikerjakan dan belum selesai, sehingga tidak mungkin diumumkan ke publik.

Menurut Wakil Ketua BPK Hasan Bisri, saat ini tim audit tengah bekerja menelusuri aliran dana dari transaksi yang banyak dan kredit-kredit fiktif. "Itu komitmen kami agar selesai," ujar dia di Jakarta, Selasa 4 Oktober 2011.

Hasan bahkan menjamin data yang banyak dibicarakan itu bukan keluar dari pihak internal BPK. Anggota BPK akan memegang teguh kode etik yang diembannya. BPK juga selalu mengevaluasi kinerja anggota tim auditor.

PKS Buka Peluang Koalisi dengan PDIP, Edy Rahmayadi Berpotensi Diusung jadi Cagub Sumut

"Saya tegaskan informasi yang beredar, saya jamin bukan dari kami, dan bukan dari BPK sumbernya. Kami sudah cek ke tim, bahwa tidak ada di antara mereka merasa bicara ke publik soal apa yang diketahui," ujarnya.

BPK berkomitmen menyelesaikan audit forensik tepat waktu, yaitu akhir November.

Seperti diketahui, kasus Bank Century memulai babak baru pasca terungkapnya aliran dana antara mantan pemilik Bank Century, Robert Tantular kepada Deputi Gubernur BI Budi Mulya. Keduanya memiliki transaksi pinjam-meminjam sekitar Rp1 miliar. Menurut pengacara Robert Tantular, Triyanto, transaksi pinjam-meminjam itu untuk proyek tanah yang dimiliki Budi Mulya. (art)

Cast film Dilan

Nostalgia Masa Kecil! Trailer dan Poster film Dilan 1983: Wo Ai Ni Resmi Diluncurkan di Bandung

Rumah produksi Falcon Pictures secara resmi mengumumkan peluncuran trailer dan poster film Dilan 1983: Wo Ai Ni di Bioskop CGV Paris Van Java, Jalan Sukajadi, Bandung

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024