Awal Transaksi, Saham Solusi Sempat Stagnan

Lantai bursa.
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - PT Solusi Tunas Pratama Tbk (SUPR) menjadi emiten ke-17 yang mencatatkan saham perdananya (listing) di Bursa Efek Indonesia. Hari ini, Solusi Tunas juga mengawali perdagangan sahamnya.

Namun, berdasarkan pantauan VIVAnews.com, saat mengawali transaksinya hari ini, saham Solusi bergerak stagnan atau tetap berada di harga perdananya di level Rp3.400.

Kendati demikian, lima menit kemudian, harga saham dengan kode SUPR itu mampu menguat Rp300 atau 8,82 persen ke level Rp3.700.

Seperti diketahui, Solusi melepas saham ke publik sebanyak 100 juta unit atau 16,7 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Menurut Direktur Utama Solusi Tunas Pratama, Nobel Tanihaha, dari seluruh saham yang ditawarkan dalam penawaran umum perdana (initial public offering/IPO), sebanyak lima persen dialokasikan kepada manajemen dan karyawan perseroan melalui program Management and Employee Stock Allocation (MESA).

Dia menambahkan, manajemen akan menggunakan dana yang diperoleh dari IPO sekitar 35 persen untuk membiayai pembangunan menara dan penambahan sites telekomunikasi baru. Sementara itu, sekitar 50 persen digunakan untuk akuisisi dan sisanya 15 persen guna modal kerja.

Sementara itu, PT Ciptadana Securities ditunjuk sebagai penjamin pelaksana emisi atau underwriter atas penawaran efek tersebut. (art)

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi
Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, merasa sangat khawatir tentang demonstrasi atau protes yang mendukung Palestina yang merebak di kampus-kampus Amerika Serikat

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024