Ibu di AS Lomba Maraton Sebelum Melahirkan

Amber Miller bersama dengan bayinya
Sumber :
  • REUTERS/Amy Jo Steinbruecker/Central DuPage Hospital/Handout

VIVAnews - Seorang ibu di kota Chicago, Amerika Serikat, menjalani kegiatan yang berisiko tinggi sebelum melahirkan anak. Perempuan bernama Amber Miller itu sempat-sempatnya ikut lomba lari maraton untuk kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Menurut kantor berita Reuters, peristiwa unik itu berlangsung pada Minggu, 9 Oktober 2011. Sehari kemudian, juru bicara Rumah Sakit Central DuPage di Chicago mengungkapkan usia kandungan Miller sudah 39 pekan ketika ikut lomba maraton sejauh lebih dari 42 km.

Miller ternyata berhasil menuntaskan lomba sebelum akhirnya pergi ke rumah sakit untuk melahirkan anaknya yang kedua. Ternyata, dia juga melakukan kegiatan serupa pada kehamilan anak pertama beberapa waktu silam.

Miller mengaku kali ini dirinya tidak berharap bisa menyelesaikan lomba. "Saya tadinya berencana cuma lari hingga setengah rute, dan kemudian berjalan menuju garis akhir," kata Miller seperti dikutip stasiun berita ABC News.

Kepada harian The Chicago Tribune, Miller mengungkapkan bahwa untuk menempuh lomba maraton kali ini, dirinya setiap 3 km berjalan dan berlari kembali sepanjang 3 km berikutnya. Ternyata dia bisa menyelesaikan lomba lari maraton.

Setelah lomba, Miller bersama suami sempat makan malam bersama sebelum dia merasakan kontraksi di perutnya pada Minggu sore. Tanpa menunggu lagi, Miller langsung dibawa ke rumah sakit.

Menurut juru bicara rumah sakit, Miller bisa melahirkan bayinya sekitar pukul setengah sebelas malam waktu setempat. Anaknya yang kedua itu diberi nama June. Mereka berdua dalam keadaan sehat.

Selama mengandung, Miller terus berkonsultasi dengan dokter mengenai perkembangan kehamilannya, termasuk kebiasaan dia lari maraton. Dokter pun, menurut juru bicara rumah sakit, tidak keberatan dengan niat Miller ikut lomba maraton sebelum melahirkan.

Pelatih Madura United Mundur Jelang Championship Series Liga 1
Sule

Terungkap Wejangan Sule ke Rizky Febian dan Mahalini Saat Ada Masalah Keluarga

Tidak hanya kedua mempelai, keluarga juga tentu saja merasa sangat bahagia, seperti Sule, ayah dari Rizky Febian.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024