Pria yang Nyelinap ke Belakang Jokowi Ternyata PNS di Kabupaten Konawe

Viral Pria di Konawe Terobos Pengamanan dan Menarik Presiden Jokowi. (Tangkapan layar video viral)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Supriadi Maud (Sulawesi Selatan)

Jakarta – Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Protokol dan Pers Media Istana Kepresidenan, Yusuf Permana mengungkapkan pria yang hendak menyelinap ke belakang Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Usai Sowan ke SBY, Pimpinan MPR Bakal Temui Megawati, Jokowi dan Prabowo

Diketahui, PNS yang memakai baju batik itu hendak mendekati Presiden Jokowi ketika memberikan keterangan kepada awak media usai meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe, Sulawesi Tenggara pada Selasa, 14 Mei 2024.

Menurut Yusuf, Tim Pengamanan telah berkomunikasi dengan baik kepada yang bersangkutan untuk bertanya kira-kira apa yang ingin disampaikan kepada Presiden Jokowi.

Kepala BKKBN: Penurunan Angka Stunting di Maluku Tenggara Mengalami Tren Positif

"Ternyata yang bersangkutan ingin menyampaikan masalah kepegawaiannya sebagai PNS di Kabupaten Konawe," kata Yusuf kepada wartawan.

Viral Pria di Konawe Terobos Pengamanan dan Menarik Presiden Jokowi. (Tangkapan layar video viral)

Photo :
  • VIVA.co.id/Supriadi Maud (Sulawesi Selatan)
Jokowi: Effective Bureaucracy Must Make It Easier for Public

Selanjutnya, Yusuf mengatakan pihaknhya telah berkomunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Konawe dan Pemerintah Provinsi Tenggara untuk mengetahui persoalan yang sebenarnya.

"Kami berkomunikasi dengan Pemkab Konawe dan Pemprov Sulawesi Tenggara untuk mengetahui permasalahan yang sebenarnya terjadi," ujarnya.

Sebelumnya, Plt Deputi Protokol dan Pers Media Istana Kepresidenan, Yusuf Permana menjelaskan kronologi pria berbatik yang hendak mendekat Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menyampaikan keterangan kepada awak media di RSUD Konawe, Sulawesi Tenggara pada Selasa, 14 Mei 2024.

Akhirnya, pria berbatik itu langsung didorong hingga diamankan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Bahkan, badan Presiden Jokowi pun ikut terdorong oleh Paspampres ketika mengamankan pria tersebut. Sehingga, Jokowi menoleh ke belakang melihat pergerakan Paspampres tersebut.

"Ada masyarakat yang ingin mendekat dari belakang Presiden RI, saat Beliau sedang memberikan Keterangan Pers resmi kepada Media di depan Lobby RSUD Konawe Kabupaten Konawe," kata Yusuf kepada wartawan.

Tentu, kata dia, Paspampres dengan cepat mencegah orang tersebut dengan tujuan agar tidak menggangu Presiden Jokowi yang sedang memberikan keterangan Pers.

"Tim Pengamanan juga telah berkomunikasi dengan baik kepada yang bersangkutan untuk bertanya, kira-kira ada masalah apa yang ingin disampaikan kepada Bapak Presiden RI," ujarnya.

Namun demikian, Yusuf mengatakan kunjungan kerja Presiden Jokowi di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara berjalan dengan baik dan lancar. Untuk itu, ia menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Sulawesi Tenggara karena antusias menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

"Kami sangat menghargai dan berterima kasih atas sambutan masyarakat Sulawesi Tenggara yang sangat antusias, dan kami ucapkan terima kasih juga kepada jajaran pengamanan yang sangat bersahaja dalam melakukan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Selama di Provinsi Sulawesi Tenggara," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya