Viral Pria di Konawe Hampiri Jokowi, Teriak Gaji 6 Bulan Ditahan Negara saat Diamankan Paspampres

Viral Pria di Konawe Terobos Pengamanan dan Menarik Presiden Jokowi. (Tangkapan layar video viral)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Supriadi Maud (Sulawesi Selatan)

Konawe Video viral beredar di media sosial atau medsos, memperlihatkan seorang pria di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, nekat menerobos Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres dan menghampiri Presiden Joko Widodo.

Dalam video yang beredar, tampak Presiden Jokowi  tengah melakukan sesi wawancara dengan wartawan saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Konawe. Saat bersamaan, dalam video berdurasi semenit itu, seorang pria tiba-tiba muncul dari belakang Jokowi.

Soal Izin Tambang, Jokowi: Diberikan ke Badan Usahanya, Bukan Ormasnya

Presiden Jokowi di Konawe Sulawesi Tenggara

Photo :
  • Vico - Biro Pers Sekretariat Presiden

Saat itu, Paspampres langsung sigap menyeret pria berbaju coklat tersebut. Saat itu, Presiden Jokowi sempat tertarik dan posisinya bergerak. Belum jelas apakah itu karena pria itu sempat menarik tangan Kepala Negara atau bukan.

"Gaji saya pak di tahan pak oleh negara sudah 6 tahun," teriak pria tersebut saat diamankan.

Menurut informasi, aksi nekat seorang pria tersebut saat Presiden Jokowi melakukan kunjungan di BLUD RS Konawe, pada Selasa 14 Mei 2024.

Dalam kejadian itu, Jokowi berada di depan RS Konawe untuk melakukan sesi wawancara usai melihat kondisi rumah sakit. Presiden Jokowi saat sesi wawancara itu turut didampingi Menteri Kesehatan, Pj Gubernur Sultra, dan Pj Bupati Konawe.

Pria tersebut dengan memakai batik dan gaya cukur cepak, tetiba muncul tanpa diketahui Paspampres. Belum diketahui pasti, siapa sosok pria tersebut hingga bisa menembus pengamanan ketat Presiden. Setelah berhasil diamankan, Jokowi kembali melanjutkan keterangan kepada awak media.

Sekedar diketahui, rencanannya usai mengunjungi RS Konawe, selanjutnya Jokowi akan meresmikan Bendungan Ameroro. 

Sinyal Kuat dari PKB Usung Bobby Nasution di Pilgub Sumut Usai Silaturahmi ke Cak Imin

Jokowi 'Sindir' Menantunya, Bobby Nasution: Medan Macet!
Presiden Jokowi di IKN

Jokowi Sebut Kualitas Udara Jakarta Paling Parah Usai Membandingkan Dengan Kota Lain di Dunia

Presiden Joko Widodo mengaku sempat membandingkan kualitas udara kota-kota maju di Dunia pada Rabu pagi tadi 5 Juni 2024. Jakarta masuk dalam kualitas udaranya yang buru.

img_title
VIVA.co.id
5 Juni 2024