Wakil Bupati Soemarjono Ajak tvOne Promosikan Pariwisata PALI

Wakil Bupati PALI, Drs. H. Soemarjono melakukan kunjungan kerja ke tvOne
Sumber :
  • Viva/Siti Adisya Kirana

VIVA – Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Drs. H. Soemarjono, melakukan kunjungan kerja ke PT Lativi Media Karya tvOne yang berlokasi di Jakarta Timur pada Selasa, 14 Mei 2024. Dalam kunjungannya, ia didampingi oleh Harya Hidayat selaku  Chief Business Development Officer tvOne. Kunjungannya kali ini bertujuan untuk mengajak kerja sama penting pada berbagai sektor bidang pemerintah yang berada di PALI, Sumatera Selatan (Sumsel), salah satunya dalam bidang pariwisata. 

Soal Kunker ke Luar Negeri, SYL: Untuk Kepentingan Rakyat, Ekonomi Terancam

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Bupati menyatakan bahwa Kabupaten PALI saat ini termasuk dalam keadaan wilayah yang sudah memadai dibandingkan dengan tahun 2012 yang masih memiliki kekurangan pada segi infrastruktur.

Wakil Bupati PALI, Drs. H. Soemarjono melakukan kunjungan kerja ke tvOne

Photo :
  • Viva/Siti Adisya Kirana
Komisi IV DPR Bertemu Parlemen Swedia, Bahas Program Pangan hingga Lingkungan

“Seluruh keadaan wilayah (Pali) cukup bagus. Tidak ada yang tidak bisa dikelola dan wilayahnya saat ini mudah dijangkau,” ujarnya.

Lanjutnya, ia juga menerangkan bahwa Kabupaten PALI memiliki berbagai destinasi wisata budaya yang tersebar di berbagai desa. Wakil Bupati juga menekankan pentingnya destinasi yang berada di Kabupaten PALI patut untuk diketahui oleh masyarakat lokal, maupun nasional.

Diikuti 85 Pemotor, CRF Rally Indonesia dan Pertamina Lubricants Jajal Medan-Toba

“Kami ada candi. Namanya Candi Bumi Ayu. Bangunannya berbeda dengan candi yang berada di Pulau Jawa. Candi di sini (PALI) dibangun dari bata merah. Kami bermimpi ini jangan hanya terekspos di tingkat lokal saja, tetapi juga nasional,” terangnya.

Untuk itu, Wakil Bupati mengajak tvOne untuk melakukan kerja sama dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai destinasi wisata budaya yang berada di daerahnya dengan program-program inovatif yang dimiliki oleh tvOne. 

Novita Febriyanti, S.T., MT selaku Kepala Disbudpar PALI yang hadir dalam pertemuan ini turut mengenalkan berbagai wisata budaya yang dimiliki oleh kabupaten PALI.

“Sementara ini wisata budaya yang ada di Kabupaten PALI adalah Candi Bumi Ayu, candi Bumi Ayu ini sekarang pengelolaannya masih dibawah pengurus kelestarian di wilayahnya. Tahun ini kami menargetkan Candi Bumi Ayu menjadi cagar budaya nasional,” ujarnya.

Wakil Bupati PALI, Drs. H. Soemarjono melakukan kunjungan kerja ke tvOne

Photo :
  • Viva/Siti Adisya Kirana

“Selain itu di Pali ada wisata yang terkenal yaitu Danau Biru, aliran sungai yang berwarna biru. Kita juga menggali budaya-budaya, tarian tarian lama yaitu Tari Lading dan ada beberapa tarian lainnya yaitu Tari Piring versi PALI,” tambahnya.

Diharapkan dengan adanya jalinan kerja sama yang akan dilangsungkan akan ada hasil timbal balik yang bernilai positif dari Kabupaten PALI maupun tvOne.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya