Kepala BPS Dipercaya Jadi Wakil Mentan

Rusman Heriawan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Rusman Heriawan diberi kepercayaan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai wakil menteri untuk mengisi perubahan struktur di kementerian kabinetnya. Ia ditunjuk sebagai Wakil Menteri Pertanian.

Bersama Rusman, Guru Besar Teknik Arsitektur Perencanaan Pariwisata Universitas Gadjah (UGM) Mada Wiendu Nuryanti juga dipromosikan sebagai Wakil Menteri Pendidikan bidang Kebudayaan. Sebelumnya, presiden menunjuk tiga wakil menteri. Lengkapnya, silakan baca di sini.

Rusman saat di hadapan wartawan mengaku diminta Presiden SBY untuk membantu Menteri Pertanian agar bisa secara konsisten meningkatkan produksi pertanian.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

"Selain itu, tugas lainnya yakni diharapkan dapat memenuhi demand dan mencapai kontinuitas swasembada, 10 juta ton beras surplus pada 2014, dan swasembada lain," kata dia usai menemui Presiden SBY di kediamannya di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu 15 Oktober 2011.

Meski belum dilantik menjadi Wakil Menteri Pertanian, ia sudah mengungkapkan bahwa dalam menjaga ketahanan pangan 240 juta lebih penduduk Indonesia yaitu dengan memproduksi beras yang mencukupi kebutuhan mereka.

"Saya dan Mentan akan merumuskan lebih lanjut, program jangka pendek dan panjang," tutur Rusman. (umi)

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali
Ilustrasi penembakan.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota polisi ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis 25 April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024