Reshuffle Kabinet

Dicopot, Darwin Zahedy Dukung Langkah SBY

Menteri ESDM Darwin Zahedy
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah mengumumkan hasil reshuffle susunan Kabinet Indonesia Bersatu jilid II semalam, Selasa, 18 Oktober 2011. Jabatan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral dipercayakan kepada Jero Wacik, menggantikan Darwin Zahedy Saleh.

Bagaimana tanggapan Darwin tentang pengganti dirinya?

Sandiaga soal Peluang Gabung Prabowo-Gibran: Sesuai Namanya Partai Persatuan

"Kita dukung sepenuhnya langkah dan gerak Presiden SBY, pengemban amanah rakyat," kata dia kepada VIVAnews.com di Jakarta, Rabu.

Darwin menambahkan keputusan Presiden mengenai susunan kabinet yang baru perlu didukung. "Insya Allah, bangsa kita senantiasa meridai," ujarnya.

Sementara itu, setelah diumumkan menjabat Menteri ESDM, Jero Wacik mengaku akan segera bekerja cepat untuk membenahi kementerian yang dipimpinnya. Rencana pembenahan menurut Wacik sudah ada di pikirannya, namun masih terlalu dini untuk disampaikan.

"Banyak sudah pikiran-pikiran itu, tetapi akan saya sampaikan setelah pelantikan," ujar Jero di kediaman dinasnya di Jalan Denpasar No.16, Jakarta, Selasa malam kemarin, sembari menekankan dia akan segera berkoordinasi dengan jajaran Dirjen di Kementerian ESDM. (kd)  

Proses evakuasi korban tewas akibar banjir dan longsor di Luwu. (Foto: Basarnas Sulsel).

Update Korban Tewas Banjir dan Longsor di Luwu jadi 13 Orang, Berikut Daftar Namanya

Jumlah korban tewas akibat banjir dan longsor menimpa Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, bertambah. Kini sudah sebanyak 13 orang. Seorang korban lansia baru ditemukan tim.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024