Hamid Gantikan Fahmi Sebagai Kajati Sumbar

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat, Sutan Bagindo Fachmi
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat Muhammad Hamid janji tuntaskan tunggakan kasus korupsi pasca gantikan Sutan Bagindo Fachmi.

Usai serah terima jabatan Kajati Sumbar di Hotel Pangeran Beach, Kamis 20 Oktober 2011, M Hamid mengaku, tunggakan kasus korupsi yang ditangani Kejati Sumbar tidak terlalu banyak.

"Kita akan menyelesaikan perkara korups yang tidak terlalu banyak dan sebagian sedang berjalan," kata M Hamid pada wartawan.

M Hamid menggantikan Sutan Bagindo Fachmi sebagai Kajati Sumbar setelah Bagindo Fachmi memasuki masa fungsional. M Hamid merupakan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumbar saat Bagindo Fachmi masih menjabat.

Hamid juga mengklarifikasi pemberitaan terdakwa korupsi Djufri yang kedapatan makan bersama jaksa, pengacara, serta keluarga terdakwa di depan umum. Menurut Hamid, jaksa saat itu sedang menjalankan penetapan hakim untuk mencek kesehatan Djufri.

"Ini hanya kemanusiaan saja, Djufri sakit dan jaksa sedang melaksanakan penetapan hakim," katanya. Menurutnya, sambil menunggu pemeriksaan kesehatan terdakwa, jaksa dan pihak terdakwa makan di Rumah Makan Lamun Ombak, tak jauh dari RS Baiturahmah, Padang.

Karena pemeriksaannya baru dilakukan jam 15.00 WIB, jaksa dan pihak terdakwa makan bersama di Lamun Ombak. Ia menilai, kasus tersebut tidak perlu dibesar-besarkan karena hal ini berkaitan dengan tugas jaksa dalam melaksanakan penetapan hakim.

Hakim yang menyidangkan kasus dugaan korupsi anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat ini mengeluarkan penetapan untuk pemeriksaan kesehatan Djufri. Saat makan siang, mereka bertemua rombongan wartawan di rumah makan Lamun Ombak.

Laporan: Eri Naldi | Padang

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan
Ilustrasi penembakan.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota polisi ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis 25 April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024