Calon Dirut PLN di Tangan Kementerian BUMN

Dahlan Iskan: Dirut PLN
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Calon direktur utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) rencananya diumumkan besok, Selasa 25 Oktober 2011. Nama-nama calon saat ini sudah berada di Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

"Calon pengganti Pak Dahlan Iskan sudah ada di Kementerian BUMN. Saya dengar, setiap hari rapat di Kementerian BUMN membahas itu," kata Sekretaris Perusahaan PLN, Ida Bagus G Mardawa saat dihubungi VIVAnews.com di Jakarta, Senin 24 Oktober 2011.

Kapan resminya akan diumumkan dirut PLN yang baru? Menurut Ida Bagus, sebaiknya hal itu ditanyakan langsung ke Kementerian BUMN karena di sana yang menggodok dan menyeleksi para calonya. "Memang besok, Kementerian BUMN akan mengadakan rapat lagi. Jadi, tunggu saja kabar pastinya dari sana," tambahnya.

Sebelumnya, calon dirut pengganti Dahlan Iskan --yang kini diangkat menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negara-- akan dipilih dari sembilan direksi PLN saat ini. "Dari sembilan orang calon nantinya, akan dipilih satu di antara mereka," kata Menteri BUMN Dahlan Iskan di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat lalu.

Alasan Dahlan memilih direktur utama PLN dari internal perusahaan karena dirinya percaya kepada bekas anak buahnya yang memiliki kompetensi.

"PLN itu seperti bus, yang menampung sekian banyak penumpang (karyawan). Jadi, memang harus dari dalam agar tidak ada guncangan yang mengakibatkan penumpangnya muntah. Saya melihat, selama ini teman-teman di PLN relatif kompeten dan saya percaya sekali," ujar Dahlan.

Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual
 Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, dikabarkan mundur dari bursa pencalonan Pilkada Kota Bandung. Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menepis kabar itu.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024