Suap Kemenakertrans

Anak Buah Menteri Janji Beber Dana ke Banggar

Kabag Perencanaan dan Evaluasi Kemenakertrans Dadong Irbarelawan
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Kuasa hukum Dadong Irbarelawan, Syafrie Noer menyatakan keterlibatan Badan Anggaran DPR dalam kasus pencairan dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (PPID) untuk kawasan transmigrasi akan segera terungkap.

Namun ia mengatakan itu tergantung keterangan Sindu Malik cs. "Itu kan bergantung pada 4 orang itu yang menerangkan nanti, karena menurut mereka itu untuk Banggar (DPR). Itu kalimat dari Sindu Malik, kemudian Acoz," kata Syafrie di Gedung KPK, Jakarta. Senin, 24 Oktober 2011.

Di persidangan nanti, Ia berjanji akan mengkonfirmasi terkait aliran dana ke Banggar DPR kepada keempat saksi untuk Dadong Irbarelawan yaitu Sindu Malik, Acoz, Fauzi dan Ali Mudhori. "Saat mereka jadi saksi akan kami tanya secara tuntas," ujarnya.

Dalam kasus ini KPK juga telah memanggil Wakil ketua Banggar DPR Tamsil Linrung dan Olly Dondokambey untuk mengkonfirmasi terkait mekanisme pencairan dana PPID untuk kawasan transmigrasi yang diduga bermasalah.

Dalam kasus ini, KPK baru menetapkan tiga tersangka dalam kasus suap senilai Rp1,5 miliar. Mereka adalah Dadong Irbarelawan (Kabag Perencanaan dan Evaluasi di Kemenakertrans), I Nyoman Suisanaya (Sesditjen Pembinaan Pembangunan Kawasan Transmigrasi/P2KT), dan Dharnawati (swasta/ pengusaha). (eh)

Ekonom Wanti-wanti Seretnya Likuiditas hingga Daya Beli Masyarakat Turun Hantui Perbankan 2024
Ilustrasi bercinta/ciuman.

Bikin Orgasme Suami, Sentuh G-Spot Rahasianya Ini, Otomatis Bakal Puas di Atas Ranjang

Ada beberapa cara untuk merangsang g-spot pria dan jenis posisi seks untuk menggairahkan hubungan Anda dan pasangan di atas ranjang. Seperti apa?

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024