Bola Basket

Indonesia VS Singapura Saat SEABA 2011 di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Bola basket adalah olahraga bola beregu yang dimainkan dua tim beranggotakan masing-masing lima pemain. Mereka saling berlomba untuk mencetak poin dengan memasukkan bola ke dalam keranjang lawan. Bola basket menarik untuk ditonton karena biasa dimainkan di ruang tertutup dan hanya memerlukan lapangan yang relatif kecil.

Bola basket jadi salah satu olahraga digemari di Amerika Serikat dan di belahan bumi lainnya, antara lain di Amerika Selatan, Eropa Selatan, Lithuania dan juga di Indonesia.

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

Pada 1948, ketika Indonesia menggelar PON pertama di Solo, bola basket sudah menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan. Ini membuktikan basket cepat memasyarakat di Tanah Air. Tiga tahun kemudian, Maladi sebagai Sekretaris Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yang kemudian menjadi Menteri Olahraga, meminta Tonny Wen dan Wim Latumeten untuk membentuk organisasi bola basket. Akhirnya disepakati pembentukan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia yang disingkat dengan Perbasi pada 1955.

Nomor yang dilombakan:

Manajemen dan Serikat Pekerja Freeport Teken PKB, Menaker: Bisa Jadi Contoh bagi Perusahaan Lain

Tim Putra dan Putri

Jadwal:

Di SEA Games XXVI tahun 2011 cabang olahraga Bola Basket dikategorikan sebagai olahraga permainan (games sports). Basket akan digelar di Kelapa Gading Sports Mall, Jakarta, 12- 19 November 2011 dengan memperebutkan 2 medali emas.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya