Lebih Bugar Hanya dalam Lima Menit

Pasangan lansia jalan kaki.
Sumber :
  • Jalan Kaki

VIVAnews - Dengan segala kesibukan dan sempitnya waktu, belum lagi rasa malas, pasti sulit untuk meluangkan waktu berolahraga. Akibatnya, Anda mudah jatuh sakit, tubuh pun terasa pegal dan tidak fit.                               

Sebenarnya, ada cara mudah untuk mengembalikan kebugaran tubuh, di waktu yang sempit. Lakukan saja empat hal berikut selama lima menit. Seperti dilansir dari ThirdAge.com, dengan aktivitas ini, tubuh akan terasa lebih bugar dalam waktu singkat.

Berdansa di kamar dengan lagu favorit
Putar musik menghentak dalam kamar. Anda bisa mendengarkan lagu 'We Found Love' dari Rihanna, atau 'On the Floor' milik Jennifer Lopez. Lalu gerakan tubuh sesuka Anda, buatlah aktivitas ini menjadi sangat 'gila' dan menyenangkan. Cara ini tanpa Anda sadari bisa membantu menjaga sistem kardiovaksular dalam tubuh. Termasuk, menjaga tulang tetap kuat dan mengurangi risiko osteoporosis. Jadi, segera goyakan tubuh Anda!

Jalan kaki

Pegal di punggung dan pinggang pasti akan muncul jika Anda duduk selama berjam-jam. Cara paling mudah untuk menghilangkannyaadalah dengan berjalan kaki. Tak ada salahnya, pilih tempat makan siang yang agak ajauh agar Anda bisa berjalan kaki lebih lama. Jalan kaki membuat tubuh akan terasa lebih fit, karena aliran darah Anda menjadi lebih lancar.

Mandi air dingin
Sesampainya di rumah, setelah bekerja seharian, bersihkanlah tubuh Anda. Tapi jangan menggunakan air hangat, cobalah mandi dengan air dingin. Itu karena ketika Anda menyiram tubuh dengan air dingin, otak akan menerima pesan untuk mengeluarkan hormon serotonin. Ini merupakan hormon yang bisa menurunkan level stres dan membuat Anda merasa lebih baik, dari segi fisik dan mental. 

Lakukan peregangan
Jika tubuh terbiasa hanya dengan beberapa posisi setiap hari, seperti duduk atau berdiri, Anda mungkin mengalami sesak di otot dan sakit pada sendi. Kurang gerak juga dapat membuat Anda lebih mudah terpancing emosi. Sebaiknya, lakukan peregangan, setiap satu jam. Putar kepala, bahu lalu tarik tangan dan kaki Anda. Lakukan gerakan peregangan ringan selama lima menit, dan rasakan perbedaannya. (ren)

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024