Artis Mediana Terima Dana Depkes Rp500 Juta

Uang Rupiah
Sumber :

VIVAnews - Artis Mediana Hutomo mengaku menerima dana dari korupsi proyek pengadaan alat kesehatan tahun 2007 di Departemen Kesehatan. Dana itu mengalir ke kelompok pengajian artis yang dikelolanya.

"Jadi, saya dan teman-teman bikin konser religi tahun 2008. Nah, seperti biasa kami minta sponsor dari instansi pemerintah dan swasta. Yang diperiksa ini adalah salah satu dari instansi pemerintah itu," ujar Mediana saat ditemui usai diperiksa di kantor KPK, Jakarta, Selasa 8 November 2011.
 
Mediana mengaku sudah empat kali diperiksa KPK terkait kasus ini. Namun, untuk saat ini ia dimintai keterangan sebagai saksi untuk tersangka mantan Kepala Pusat Penanggulangan Krisis Departemen Kesehatan Rustam Pakaya.

Daftar Lengkap Harga Motor Matic Yamaha per Mei 2024, Berapa Nmax dan Aerox?

Menurutnya uang senilai Rp500 juta dari Depkes itu sudah habis untuk acara tersebut. "Kami dapatnya juga H-1 acara. Jadi, ya sudah dipakai semua. Habis semua untuk acara. Laporannya juga sudah lengkap," dia menerangkan.

Telah diberitakan, Mediana dan Sri Wahyuningsih alias Cici Tegal juga pernah hadir di persidangan mantan Sekretaris Jenderal Depkes, Sjafii Ahmad. Kedua artis tersebut bersaksi dalam kasus korupsi pengadaan alat rontgen portabel di Departemen Kesehatan tahun 2007-2008. Dalam persidangan tersebut, mereka mengakui menerima sumbangan dari pihak Depkes. (kd)

Ilustrasi Kereta api melintas

125 Ribu Orang Tinggalkan Jakarta pada Libur Long Weekend, KAI Tambah Armada Kereta Api

KAI Daop 1 Jakarta menjalankan beberapa kereta api tambahan

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024