Es Krim Alternatif Rendah Kalori

Makan es krim
Sumber :
  • dok. Corbis

VIVAnews - Es krim adalah salah satu makanan paling favorit di seluruh dunia.  Namun, banyak yang membatasi asupan olahan susu satu ini karena khawatir gemuk atau sedang menjalani program diet.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Diet atau mengidap penyakit tertentu kini bukan alasan tak dapat menikmati es krim. Es krim non-fat dan non-diary, dapat dikonsumsi orang yang menjaga agar tubuh tetap langsing maupun orang yang mengalami alergi laktosa.

Dokter Sonia Wibisono mengatakan, pada dasarnya es krim bagus untuk anak-anak. "Anak-anak membutuhkan energi yang besar untuk melakukan kegiatan mereka. Dalam es krim terkandung susu, kalsium, dan lemak yang bagus untuk hormon anak-anak," jelasnya di peluncuran es krim Luvelitee di Grand Kemang, Selasa 8 November 2011.

Namun, es krim berlebih seringkali menjadi kekhawatiran terjadinya kegemukan pada anak maupun dewasa. Sehingga, untuk menghindari asupan kalori berlebih akibat konsumsi es krim dari susu, ada alternatif es krim yang dibuat tanpa lemak atau terbuat dari bahan non-susu.

"Es krim ini bagus karena menggunakan ekstrak kedelai yang mengandung protein, baik untuk vegetarian," ungkapnya. Bahkan penderita diabetes pun dapat menikmati es krim ini. " Boleh, asal jangan banyak-banyak, hanya satu porsi kecil saja," katanya.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024