Dilelang, Berlian Pir Langka Rp134 Miliar

berlian pear langka
Sumber :
  • news.com.au

VIVAnews - Berlian adalah keabadian, ungkapan yang memperlihatkan betapa berharganya nilai batu mulia satu ini. Sebuah berlian langka direncanakan dilelang dengan harga fantastis, diperkirakan dapat menyentuh angka US$15 juta, sekitar Rp134 miliar.

Permata berbentuk buah pir berwarna kuning cerah ini ditemukan di Afrika Selatan tahun lalu. Berlian 'Sun Drop' 110,3 karat dijual oleh Cora Internasional melalui sebuah badan lelang di Jenewa. Para ahli permata menyebut, batuan mulia berwarna kuning cerah ini menghasilkan gradasi warna tertinggi dari jenisnya.

Divisi perhiasan badan lelang Sotheby mengharapkan, berlian langka ini dapat terjual dengan harga tinggi, antara US$12-15 juta pada pelelangan pekan depan. "Beberapa orang merasa sangat tertarik ingin memiliki batu yang terpendam dalam perut bumi selama jutaan tahun," ujar David Bennett dari Sotheby.

Dia menambahkan, "Permata ini sungguh besar dan di saat yang sama memiliki warna yang sangat terang," katanya seperti dikutip Daily Mail.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series
Simulasi Makan Siang di Tangerang, Menko Airlangga Hartarto

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Program makan siang gratis yang diusung oleh Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka diperkirakan membutuhkan 6,7 juta ton beras per tahunnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024