Permainan Apik 4 Desainer di JFW 2012

Jakarta Fashion Week 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Perhelatan akbar penggila fashion Tanah Air, Jakarta Fashion Week (JFW) 2012, dibuka oleh karya desainer-desainer ASEAN yang telah memiliki nama tidak hanya di negaranya, tetapi juga di mancanegara.

Presiden NOC Prancis Dukung Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024

Sebut saja Biyan Wanaatmadja dari Indonesia, Bernard Chandran dari Malaysia, Tube Gellery dari Thailand, dan Ashley Isham dari Singapura.

Setelah secara resmi dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, fashion tent yang telah dijejali para penggila fashion seolah menjadi saksi bisu kecantikan dan keanggunan dari mahakarya para desainer.

Ada satu kesamaan yang ditampilkan. Keempat desainer mencoba menggambarkan keanggunan wanita sarat dengan aksen-aksen yang playful.

Hal ini terlihat dari dominasi payet manik dan aksen bunga pada rancangan Biyan, cutting yang unik dan aksen kerut pada koleksi Bernard Chandran, permainan teknik color blocking dan motif pada gaun-gaun ringan mengayun Tube Gallery, serta perpaduan goddess look dan gothic accessories pada koleksi Ashley Isham.

Dibuka oleh keanggunan dark blue dress dengan detail-detail mewah payet keemasan, Biyan seolah mencoba memanjakan keinginan wanita akan kecantikan dan kemewahan.

Bakrie Amanah Himpun Dana Rp 6,5 Miliar pada Ramadhan 2024 

Tak hanya menggunakan detail payet, Biyan pun mencoba memadukan motif bunga dengan tone warna senada. Dengan menggunakan H line silhouette, koleksinya didominasi dengan potongan-potongan longgar meski tetap menonjolkan lekuk tubuh wanita.

Jika Biyan menampilkan sisi keanggunan dan kemewahan wanita, koleksi Bernard Chandran yang terinspirasi oleh sang bunda menampilkan sisi menantang dari seorang wanita. Terlihat dari dominasi neckline yang rendah, serta cutting yang cukup unik di sekitar leher.

Berbeda dari tiga rekan desainer yang lain, Tube Gallery mencoba menggambarkan keceriaan wanita dan keberanian dalam memadukan warna. Teknik color blocking mendominasi koleksinya. Tak hanya itu, ia pun bermain dengan aksen drapery dan menggunakan motif khas Thailand. Bahan-bahan yang ringan pun digunakan untuk membuat aksen kerut pada platted skirt.

Pagelaran busana ditutup desainer asal Singapura, Asley Isham yang memainkan sisi feminin dan maskulin dari sosok wanita. Perpaduan apik ini terlihat pada gaun-gaun elegan yang dipadukan dengan aksesoris gothic pada ikat pinggang, gelang, dan sepatu. Ia pun menyempurnakan penampilan para model dengan hiasan bunga di kepala.

[dok. Humas BTN]

Ombudsman: Bunga Investasi yang Sangat Tinggi Itu 99,9 Persen Penipuan

Ombudsman RI mengimbau kepada masyarakat agar tidak tergoda iming-iming investasi, yang menawarkan imbal hasil atau bunga super tinggi yang melebihi ketentuan.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024