RI Rebut 40 Emas, Makin Tinggalkan Thailand

Faisal Karateka Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Masuk hari ketiga penyelenggaran SEA Games XXVI, Indonesia sebagai tuan rumah masih mendominasi. Hingga Minggu, 13 November 2011, pukul 22.22 WIB, Indonesia tercatat mengoleksi 40 emas, 29 perak, dan 21 perunggu.

Dengan demikian, Merah Putih total mengumpulkan 90 medali dan berada di puncak klasemen perolehan medali. Thailand menyusul di peringkat dua dengan 60 medali. Negara yang tengah dilanda bencana banjir bandang ini menuai 20 emas, 16 perak, dan 24 perunggu.

Buat Indonesia, koleksi medali hari ini didapat dari cabang atletik di bagian putra di nomor 400 meter dan 1500 meter pada final Stadion Atletik, Jakabaring, Palembang, Minggu, 13 November 2011. Pada nomor 400 meter, Heru Astriyanto finish dengan catatan waktu 47,53 detik.

Emas juga dihasilkan dari duet baru Indonesia di cabang loncat indah, Muhammad Nasrullah/Luthfi Niko Abdill. Bertanding di Palembang, Nasrullah/Luthfi berhasil merebut medali emas setelah mengoleksi poin tertinggi dengan total 378,12.

Sedangkan di cabang sepatu roda, Merah Putih memastikan menyabet dua emas dari nomor 3.000 meter estafet putra dan putri. Dengan hasil ini, tim sepatu roda sudah mengoleksi delapan emas dari 12 emas yang akan diperebutkan. Jumlah ini telah melebihi target yang mereka harus capai, yakni enam medali emas. (umi)

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun saat memberikan keterangan pers Jendral TNI bintang dua gadungan.(B.S.Putra/VIVA)

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Pria berinsial JJ, mengaku sebagai anggota TNI pangkat Mayor Jenderal ditangkap saat mendatangi Markas Kodam I Bukit Barisan (BB). Ternyata TNI gadungan

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024