Hotman Paris Resmi Bela Nazaruddin

Hotman Paris
Sumber :
  • smh.com.au

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan pengacara kondang Hotman Paris Hutapea masuk dalam tim pengacara tersangka kasus suap wisma atlet SEA Games, Muhammad Nazaruddin. Hotman akan membela Nazaruddin bersama dengan Elza Syarief, Otto Hasibuan, dan Ruvinus.

Juru Bicara KPK Johan Budi mengaku telah menerima surat kuasa Hotman sebagai pengacara Nazaruddin dalam perkara suap wisma atlet SEA Games.

"Iya, kita sudah terima surat kuasanya beberapa waktu lalu. Dalam suratnya ada nama Hotman Paris dan Elza Syarif," kata Johan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa 15 November 2011.

Saat ditanya soal kabar mundurnya pengacara OC Kaligis dari tim pembela Nazaruddin, Johan mengaku belum mengetahui. Menurut Johan, KPK belum menerima surat resmi pengunduran diri OC Kaligis dari tim pengacara mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu. "Belum ada surat pengunduran diri dari yang bersangkutan (OC Kaligis)," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Kaligis berencana mundur sebagai pengacara Nazaruddin karena kecewa dengan proses hukum di KPK. Advokat senior itu berdalih bahwa pengusutan kasus suap wisma atlet penuh rekayasa.

Dihubungi terpisah, Hotman Paris mengakui sudah resmi menangani perkara Nazaruddin. "Saya sudah mulai membela sejak 3 hari lalu," kata Hotman saat dihubungi VIVAnews.com.

Menurut Hotman, pihaknya akan bekerja sama dengan pengacara Nazaruddin terdahulu, OC Kaligis. "Dia kan sudah terlebih dahulu menjadi pengacara Nazaruddin," ujarnya.

Hotman pun siang ini berencana menggelar konprensi pers menyatakan sebagai pembela baru Nazaruddin. Terkait hal tersebut, Hotman bersama Elza Syarif dan Otto Hasibuan akan menggelar konferensi pers di Gedung Summitmas, Sudirman. (ren)

Bank Indonesia and PP ASKI Hold Karate National Seminar
VIVA Militer: Pasukan Pertahanan Israel (IDF)

Menjelang Serangan Darat Israel, 100 Ribu Warga Gaza di Rafah Dievakuasi

Tentara Israel mengatakan pihaknya sedang mengevakuasi sekitar 100.000 orang dari Rafah timur, menjelang serangan darat yang diperkirakan dilakukan di kota selatan Gaza.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024