Wushu Lampaui Target Emas

Wushu Kembali Sumbang Emas Di Sea Games XXVI 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Cabang olahraga Wushu sukses melampaui target perolehan medali emas di SEA Games XXVI. Sampai hari ini, Minggu 20 November 2011, Susyana Tjhan cs sudah mengumpulkan enam medali emas.

Tengku Dewi Murka, Bongkar Chat Suami Ngambek ke Selingkuhan

Siang ini, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Wushu menambah torehan dua medali emas di nomor Gun Shu dan Dao Shu putra, atas nama Achmad Hulaefi dengan total poin 19.43, dan Susyana di nomor Jianshu dan Qiang Shu putri dengan total poin 19.44.

Dengan hasil ini, Wushu berhasil melampaui perolehan yang ditargetkan Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI), yakni lima medali emas.

Deretan Penyakit Ini Rentan Dialami Jemaah Haji dan Umrah, Wajib Vaksin Sebelum ke Tanah Suci!

"Sampai hari ini, target sudah melebihi. Kami sudah meraih enam medali emas," ungkap Manajer Tim Wushu Indonesia, Nanang Soleh.

Meski sudah melampaui target, Wushu masih berpeluang meraup tambahan medali emas. Sore ini, atlet-atlet Merah Putih akan mengikuti semifinal di beberapa nomor dan satu final di nomor 60 kg putri, atas nama Moria Malau.

Terima Kunjungan Dubes India yang Baru, Prabowo Dorong Peningkatan Kerjasama

"Peluang-peluang emas berikutnya akan kami maksimalkan. Bagi kami, pesaing terberat adalah Vietnam," tambah Nanang.

Lebih lanjut, sang manajer mengungkapkan kunci sukses tim Wushu Indonesia. Menurutnya, PBWI menggembleng atlet-atletnya dalam latihan rutin dan tidak tergantung pada program pelatihan nasional (pelatnas).

"Kami tidak tergantung pada program pelatnas, yang dimulai pada Januari 2011. Di luar itu, kami sudah menggelar latihan internal dan latihan berkelanjutan masing-masing pengurus provinsi," tutup Nanang. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya