Jual Menara, XL Baru 'Pacaran' dengan Pembeli

Logo baru XL setelah bergabung dengan Axiata Group
Sumber :

VIVAnews - Operator telekomunikasi, PT XL Axiata Tbk mengungkapkan pihaknya saat ini terus berupaya menjual 7.000 menara base transceiver station (BTS) yang ditaksir bernilai Rp14 triliun.

"Sekarang sudah dalam tahap 'pacaran', belum ke tahap 'engaged', jadi belum ada target kapan waktu fixed-nya," kata Presiden Direktur XL Axiata, Hasnul Suhaimi, usai menghadiri Seminar Nasional dan Penganugerahan Indonesia Quality Award, di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu, 23 November 2011.

Hasnul mengungkapkan, saat ini perusahaan setidaknya sudah menjual sebanyak 5.000 menara BTS. Bertindak selaku arranger dalam transaksi penjualan menara BTS ini adalah Goldman Sachs.

"Kami inginnya (dijual) ke satu orang, tapi sekarang belum ada yang fixed," ungkapnya.

Dalam penjualan menara tersebut, Hasnul menilai kepemilikan pada satu pihak akan memudahkan perusahaan untuk menyewa kembali menara BTS yang dijualnya tersebut. XL mengaku masih membutuhkan menara tersebut untuk menunjang operasional perusahaan.

Sesuai ketentuan yang ada, XL diharuskan menjual kepada investor dalam negeri. Hal ini dilakukan karena terdapat larangan untuk menjual kepada investor-investor asing. (art)

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan
PT Freeport Indonesia (PTFI) teken Perjanjian Kerja Bersama (PKB) PTFI periode 2024-2026 bersama tiga Ketua Serikat Pekerja/Serikat Buruh (dok: Freeport)

Manajemen dan Serikat Pekerja Freeport Teken PKB, Menaker: Bisa Jadi Contoh bagi Perusahaan Lain

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Tony Wenas bersama tiga Ketua Serikat Pekerja/Serikat Buruh PTFI menandatangani Perjanjian Kerja Bersama (PKB).

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024